10 Kata Kata Mutiara Ramadhan Paling Tenar di Bulan Puasa

Kata Kata Mutiara Bulan Ramadhan sering sekali kita dengar dan baca selama bulan puasa. Kata Bijak tersebut biasanya dalam bentuk hadits Nabi, perkataan para sahabat Nabi dan ulama Islam lain. Oleh karena itu, wajar saja jika kata mutiara Bulan Ramadhan sangat banyak ditemukan di facebook, twitter, instagram, dan media sosial lain.

Dari sekian banyak kata bijak Ramadhan tersebut, setidaknya ada 10 kata kata mutiara paling terkenal di bulan Ramadhan ini. Jadi sangat masuk akal jika anda juga pernah mendengarnya atau sekedar membacanya. Namun di sini, kami akan memberikan dua versi kata mutiara Ramadhan, yaitu versi bahasa Inggris dan versi bahasa Indonesia.

Karena memang, website ini lebih condong kepada pendidikan bahasa Inggris, maka kami sengaja membuatkan satu versi kata kata mutiara Ramadhan bahasa Inggris serta satu versi kata bijak Ramadhan bahasa Indonesia. Langsung saja, berikut ini adalah 10 Kata Kata Mutiara Ramadhan yang yang sangat terkenal tersebut :



  1. Ramadan is the month whose beginning is mercy, whose middle is forgiveness and whose end is freedom from fire. (Ramadhan adalah bulan di mana permulaannya adalah rahmat, pertengahannya adalah ampunan, dan penutupnya adalah kebebasan dari api neraka)
  2. Whoever prays at night in Ramadan out of faith and in the hope of reward, his previous sins will be forgiven. (Barang siapa yang sholat 'tarawih' di bulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan harapan akan pahala, maka dosa masa lalunya akan diampuni)
  3. Whosoever recites only one 'Ayat' in Holy Ramadan, he will be awarded as if he had recited the full Quran in other months. (Barang siapa yang membaca satu ayat al-qur'an di bulan Ramadhan, maka ia akan diberikan pahala seperti membaca keseluruhan Qur'an dalam bulan lain)
  4. When the month of Ramadan starts, the gates of heaven are opened and the gates of hell are closed and devils are tied up. (Ketika bulan ramadhan tiba, gerbang surga dibuka; gerbang neraka ditutup; serta para iblis dibelenggu)
  5. It was the Ramadan month, when Quran was sent down to earth as a gift to the entire mankind, giving us guidance to live our life and know the difference between right and wrong. (Bulan Ramadhan adalah bulan di mana Qur'an diturunkan ke bumi sebagai hadiah kepada umat manusia, memberikan petunjuk hidup serta memberitahukan antara apa yang benar dan apa yang salah)
  6. Ramadan month is the month to feel hunger, hunger the poor people face every day and share the sorrow of sick people, to review our lives and get closer to Allah. (Bulan Ramadhan adalah bulan agar kita merasa lapar seperti yang dialami orang miskin setiap hari; bulan di mana kita berbagi penderitaan kaum lemah; bulan di mana kita berintrospeksi diri kita; serta bulan di mana kita lebih dekat dengan Allah)
  7. Even if all the trees on earth were pens, and the ocean inks, with seven more oceans added to it, the words of Allah would not be exhausted: for Allah is infinite in power and wisdom. (Meskipun seandainya seluruh pohon di muka bumi adalah sebuah pena, serta seluruh samudera adalah tintanya, kekuasaan Allah tidak pernah habis: Karena Allah adalah Maha Kuasa dengan kekuatan-Nya dan kebijaksanaan-Nya)
  8. Ramadan is the month to fast, pray, read Quran and do charity and in return receive rich rewards from Allah. (Bulan Ramadhan adalah bulan untuk berpuasa, sholat, membaca Qur'an, bershodaqoh; dan sebagai imbalannya kita mendapatkan limpahan pahala dari Allah SWT)
  9. If you open your heart and ask honestly from Allah, He is not going to ignore you, but He will focus on you to make you happy. (Jika kau membuka hatimu dan berdo'a kepada Allah dengan sungguh-sungguh, maka Dia tidak akan mengabaikanmu, juga Dia akan memberikan kebahagiaan kepadamu)
  10. Whoever Allah wishes to show goodness, He gives him understanding of the religion. (Barang siapa yang Allah kehendaki atas kebaikan, Dia akan diberikan pengetahuan dalam agama)

Semoga 10 Kata Kata Bijak Bulan Ramadhan ini bisa menambah wawasan kita semua, baik wawasan religius maupun wawasan mengenai pelajaran Bahasa Inggris lainnya. Mohon maaf jika terjemahannya kurang enak dibaca, anda bisa memperbaikinya. Bagi yang suka membaca nasehat bijak para tokoh dunia mengenai banyak hal, silahkan baca kumpulan kata kata mutiara, selamat berpuasa.
Sumber https://www.englishindo.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel