HEBOH, GURU BEREAKSI KERAS DENGAN MURIDNYA

Assalamualaikum wr.wb
Salam maju bersama

Guru Main Kungfu Panda Dengan Muridnya - Masih ingatkah dengan kasus yang dulu pernah terjadi di jawa timur, seorang guru main tampar saat melerai muridnya. Itu adalah salah satu kasus yang terkuak media dan menjadi catatan hitam kualitas seorang pendidik di negeri ini. Kita pun berharap tidak akan ada lagi kasus seperti itu terulang kembali. Namun dari salah satu media berita online, saya memperoleh catatan hitam lagi dalam dunia pendidikan lagi.

Aksi kekerasan di dunia pendidikan kembali terjadi.  Aksi itu diupload Diah Ayu Larasati yang diterbitkan pada tanggal 27 Februari 2014 lalu. Dimana, video berjudul “Miris, Guru SMA di Makassar Nendang Muridnya Sendiri” tersebut menanyangkan tindakan sadis seorang ibu guru berkacamata mengenakan jilbab putih dan baju hitam. Sang ibu guru menampar dan menendang siswanya di depan ruang kelas.
 Masih ingatkah dengan kasus yang dulu pernah terjadi di jawa timur HEBOH, GURU BEREAKSI KERAS DENGAN MURIDNYA

Video kekerasan siswa SMA oleh gurunya yang beredar di youtube. Video ini berdurasi 4 menit lewat 6 detik . Selain menendang dan memukul, guru ini memarahi siswa itu dengan dialeg yang diduga logat Makassar.

“Saya kasih tahu ko, ujian sekolahmu sebentar, jangan harap saya kasih ko nilai,” ancam guru itu.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bereaksi keras dengan beredarnya video tersebut.  Dia bahkan langsung memerintahkan Dinas Pendidikan untuk mencari sekolah yang bersangkutan.

“Jika benar tindakan kekerasan ini terjadi di Makassar, maka ada konsekuensi logis yang harus dipertanggungjawabkan guru itu. Ini ada sanksi pidana dan tentunya sanksi keras PNS,” kecam Danny.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Mahmud BM mengaku belum bisa mengidentifikasi aksi tersebut. Iapun masih sementara mencari lokasi sekolah serta guru yang melakukan aksj kekerasan itu.

Semoga kasus-kasus serupa tidak akan kita lihat dan dengar lagi, apalagi menyangkut pendidikan di negeri ini.

Sumber : JPNN
Wassalamualaikum wr.wb


Sumber https://www.maribelajarbk.web.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel