DOWNLOAD GRATIS CONTOH PTK KIMIA

Berikut adalah Contoh PTK Kimia - Dengan judul MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN KIMIA KHUSUSNYA PADA IKATAN ION DAN IKATAN KOVALEN  MELALUI PENGGUNAAN ANIMASI MULTIMEDIA SEDERHANA PADA SISWA

Ilmu kimia merupakan ilmu yang diperoleh dan dikembangkan berdasarkan eksperimen yang mencari jawaban atas pertanyaan apa,mengapa dan bagaimana gejala alam; khususnya yang berkaitan dengan komposisi, struktur dan sifat, transformasi dinamika dan energenetika zat yang melibatkan keterampilan dan penalaran. Ilmu kimia merupakan produk temuan sains dan proses.Oleh sebab itulah dalam penilaian dan pembelajaran kimia harus memperhatikan karakteristik ilmu kimia sebagai produk dan proses.
MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN KIMIA KHUSUSNYA PADA IKATAN ION DAN DOWNLOAD GRATIS CONTOH PTK KIMIA

Dirasakan oleh para pendidik, banyak siswa yang kurang berminat pada pelajaran kimia. Ilmu kimia merupakan salah satu mata pelajaran yang sering dianggap sebagai pelajaran yang “ sulit “.Apabila anggapan tersebut terus melekat,maka akan berakibat pada penurunan hasil belajar.Padahal pada tahun ajaran 2009 / 2010 ini mata pelajaran kimia merupakan salah satu mata pelajaran yang diujikan secara nasional.Oleh karena itulah perlu adanya inovasi pembelajaran menggunakan metode dan pendekatan yang bervariasi agar lebih menarik dan mudah dimengerti.

Selama ini para siswa umumnya menerima pelajaran kimia dengan metode ceramah dan diskusi tanpa dikenalkan dengan model pembelajaran yang menggambarkan proses yang mendekati kenyataan yang sebenarnya. Bertolak dari sulitnya mengajarkan kimia khususnya pada topik-topik yang abstrak mendorong penulis untuk mencari alternatif cara mengajar kimia sehingga mampu menumbuhkan minat siswa untuk belajar kimia. Dengan timbulnya rasa senang belajar,diharapkan penguasaan siswa terhadap mata pelajaran kimia menjadi lebih baik.Pada akhirnya akan meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran kimia.

Pada topik-topik abstrak yang sulit dijelaskan dengan cara diskusi informasi dikelas dapat dijelaskan secara visualisasi melalui komputer. Misalnya pada topik ikatan kimia. Pada topik ini akan digambarkan bagaimana terjadinya ikatan ion dan kovalen khususnya pada proses pelepasan dan penangkapan  electron valensi.

Dalam Penelitian ini saya menggunakan program animasi komputer sederhana hasil rekayasa software dari beberapa program komputer antara lain; Bahasa pemrograman Visual Basic Aplication pada Excel ,PowerPoint,Word dan untuk perhitungan menggunakan program Excel. Program ini telah peneliti gunakan disekolah tempat peneliti bertugas. Hasil belajar menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

Untuk lebih jelasnya silahkan Klik di Bawah ini
MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN KIMIA KHUSUSNYA PADA IKATAN ION DAN DOWNLOAD GRATIS CONTOH PTK KIMIA

Sumber https://www.maribelajarbk.web.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel