Contoh Narrative Text : Ali Baba and The Forty Theives

Contoh Narrative Text yang kali ini disajikan adalah Ali Baba and The Forty Thieves beserta terjemahannya untuk menambah pemahaman sobat mengenai Narrative Text. Sebagaimana yang sobat ketahui, Narrative Text adalah suatu teks bahasa Inggris yang digunakan untuk menceritakan kejadian masa lalu dengan tujuan menginformasi atau menghibur (Baca: Narrative Text). Nah di bawah ini www.IndoINT.us menghadirkan sebuah contoh narrative text tentang ali baba and the forty thieves.

Pernah mendengar kisah tentang Ali Baba. Ya, Ali Baba adalah sebuah tokoh dalam salah satu kisah dari literatur arab zaman pertengahan dengan salah satu kisahnya tentang petualangan Ali Baba and The Forty Thieves (Ali Baba dan 40 Pencuri). Sebenarnya terdapat banyak versi dalam kisah Ali Baba and The Forty Thieves yang telah beredar, untuk itu penulis hadirkan salah satu versi dari cerita tersebut beserta terjemahannya. Semoga bermanfaat. Check this out!!!

Ali Baba and The Forty Thieves

Ali Baba was such a poor man that he had only one shoe for his two feet. Even the mice in his house were hungry.

One day, his wife said, "We have no food in the house. No rice. No potatoes. Go and collect leaves in the forest so that I can make a soup."

Ali was a lazy man. He looked for leaves for about ten minutes and then he climbed a tree to sleep. He was afraid of wolves. When he woke up, he was surprised to see forty thieves on forty horses. They stopped in front of a big rock.

"Open Sesame!" shouted the leader. A door on the rock opened. The thieves carried sacks full of gold into the cave. When they had finished, the leader shouted.

"Close Sesame!" and the door closed. As soon as the thieves had disappeared Ali Baba jumped down from the tree, said, "Open Sesame" and went into the cave.

There were shelves all around the walls. The shelves were full of sacks. And the sacks were full of gold. Ali took a sack home with him.

Unfortunately, one of the thieves saw Ali's footprints on the sand. He followed them to Ali's home. He took out his knife and made a cross on the door.

"Now I shall know which house it is," he said.
 
He rode off to get the other thieves. But Ali had seen the thief.
 
He and his wife took brooms and swept away the footprints. Then he made crosses on every door at the street. When the forty thieves arrived they had their knives between their teeth, they couldn't find either Ali or the gold. Ali and his wife lived happily ever after.

yang kali ini disajikan adalah Ali Baba and The Forty Thieves beserta terjemahannya untuk  Contoh Narrative Text : Ali Baba and The Forty Theives

Terjemahan

Ali Baba dan 40 Pencuri

Ali Baba adalah seorang pria miskin yang hanya memiliki sebuah sepatu untuk kedua kakinya. Bahkan tikus-tikus di rumahnya pun kelaparan.

Suatu hari, istrinya berkata, "Kita tidak mempunyai makanan di rumah. Tidak ada beras. Tidak ada kentang. Pergi dan kumpulkan daun-daunan di hutan sehingga saya bisa membuat sup."

Ali adalah seorang pemalas. Dia mencari daun-daunan sekitar 10 menit dan kemudian dia memanjat pohon untuk tidur. Dia takut dengan serigala. Ketika dia bangun, dia terkejut melihat 40 pencuri menaiki 40 ekor kuda. Mereka berhenti di depan sebuah batu besar.

"Buka Sesame!" teriak sang pemimpin. Sebuah pintu pada batu tersebut pun terbuka. Pencuri-pencuri tersebut membawa kantong-kantong yang penuh dengan emas ke dalam gua tersebut. Ketika mereka telah selesai, sang pemimpin berteriak.

"Tutup Sesame!" dan pintu tersebut pun menutup. Segera setelah pencuri-pencuri tersebut telah pergi Ali Baba loncat turun dari pohon, berkata, "Buka Sesame" dan pergi ke dalam gua tersebut.

Terdapat rak-rak di seluruh sekeliling dinding gua tersebut. Rak-rak tersebut penuh dengan kantong-kantong. Dan kantong-kantong tersebut penuh dengan emas. Ali mengambilnya satu kantong dengannya untuk dibawa ke rumah.

Sayangnya, salah satu dari pencuri-pencuri tersebut melihat jejak kaki Ali di pasir. Dia mengikutinya sampai ke rumahnya Ali. Dia mengeluarkan pedangnya dan membuat tanda silang di pintunya.

"Sekarang saya sudah tahu rumah yang mana ini," dia berkata.

Dia berkendara pergi untuk memberitahu pencuri yang lain. Tetapi Ali telah melihat pencuri tersebut.

Dia dan istrinya mengambil sapu dan menyapu jejak-jejak kaki. Kemudian dia membuat tanda silang di semua pintu di jalan. Ketika 40 pencuri tersebut datang dengan pisau-pisaunya diantara gigi-gigi mereka, mereka tidak dapat menemukan Ali atau emas tersebut. Ali dan istrinya pun hidup bahagia selamanya. 

Jangan lupa baca juga artikel tentang Contoh Narrative Text Fable, di sini.

Cukup menghibur kan sobat. Semoga artikel tersebut di atas tentang Contoh Narrative Text : Ali Baba dan The Forty Thieves dapat bermanfaat bagi pembaca semua. Jika terdapat kesalahan baik dari segi penulisan maupun pembahasan, mohon kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Terima kasih..^^

Sumber http://www.belajarbahasainggris.us/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel