Aplikasi Pembuat Promes dan Prota Format Excel Terbaru Tahun 2019/2020

Aplikasi Pembuat Promes dan Prota Format Excel Terbaru Tahun 2019/2020

Aplikasi Pembuat Promes dan Prota Format Excel Terbaru Tahun 2019/2020

Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://indoint.com/ ini akan membahas dan membagikan file tentang Aplikasi Pembuat Promes dan Prota Format Excel Terbaru Tahun 2019/2020 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Aplikasi Pembuat Promes dan Prota Format Excel Terbaru Tahun 2019/2020

PROTA dan PROMES disetiap awal semester seorang pendidik diwajibkan membuat atau menyusun format tersebut guna menunjang proses kegiatan belajar mengajar. Promes maupun prota disusun oleh guru walikelas dengan  memperhatikan alokasi waktu yang pada nantinya akan diperlukan untuk menyampaikan semua kompetensi dasar (KD) yang ada pada kurikulum yang sudah disahkan oleh kepala sekolah yang nanti akan dicapai oleh murid dalam setiap periode.

Prota (program tahunan) direncanakan dalam satu tahun berdasarkan penataan Standar kompetensi (SK) dan Kompetensi Dasar (KD) yang disesuaikan dengan kurikulum yang telah disahkan juga disesuaikan dengan jumlah jam kegiatan belajar mengajar dalam kurun waktu 1 tahun. Sedangkan PROMES (Program Semester) berisi dari penjabaran yang ada dalam PROTA dan isinya lebih luas, yaitu mencakup penjadwalan dan penghitungan hari efektif yang pada akhirnya nanti disesuaikan dengan jumlah indikator yang ada. Indikator yang telah ada bisa disampaikan beberapa waktu disesuaikan dengan bobot dan tingkat kesulitan materi. Bila bobot materi dirasa berat maka perlu beberapa penyampaian dan pengulangan materi dengan menentukan banyaknya jam pertemuan.
men/eksplorasi, dan the best overall bagi peserta terbaik pada kedua jenis tes (teori dan eksperimen/eksplorasi).

Berdasarkan pengertian di atas maka perlu sebuah format ataupun file yang sekiranya bisa membantu guru atau kepala sekolah dalam mengerjakan pembuatan prota dan promes ini. Apalagi formatnya yang bisa diedit dengan kebutuhan lembaga sekolah dan yang begitu terbiasa dipakai oleh pendidik maupun kepala sekolah. Untuk ituperlu sebuah aplikasi yang berformat excel, karena promes dan prota membutuhkan banyak kolom untuk menentukan jadwal yang ada pada setiap mata pelajaran.

Dan masih banyak Aplikasi Pembuat Promes dan Prota Format Excel Terbaru Tahun 2019/2020 lainnya.

Berikut ini File Aplikasi Pembuat Promes dan Prota Format Excel Terbaru Tahun 2019/2020 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa langsung download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDWONLOAD :

Aplikasi Pembuat Promes dan Prota Format Excel ( DI SINI

Sumber http://www.materipendidikan.net/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel