Review Nikon Z6, Kamera Mirrorless Terbaru Hadir dengan Fokus Penguncian Terbaik 2019

Review Nikon Z6, Kamera Mirrorless Terbaru Hadir dengan Fokus Penguncian Terbaik 2019
Bagi pecinta dunia fotografi tentunya kamera merupakan hal yang sangat penting dibawa kemana – mana untuk menjadi teman perjalanan. Kini berbagai vendor kamera sudah hadir di tengah – tengah kita yang menawarkan berbagai produk kamera dengan spesifikasi dan harga yang sangat bersahabat.

Jika Anda sedang memilih produk kamera terbaik, kamera mirrorless terbaru dari Nikon cocok menjadi pilihan Anda. Produk tersebut adalah Nikon Z6. Kamera mirrorless terbaru ini hadir dengan fokus penguncian terbaik yang akan menjadikan hasil tangkapannya sungguh luar biasa menawan. Informasi selengkapnya tentang Nikon Z6 bisa Anda simak dalam informasi di bawah ini. Check these out!

Review Kamera Mirrorless Terbaru Nikon Z6

Desain Nikon Z6
Kamera mirrorless terbaru dari Nikon ini hadir dengan dukungan kamera terbaik yang akan membuat Anda betah berlama – lama bersamanya. Desain yang sangat compact menjadikan membidik suatu objek akan sangat nyaman bersama Nikon Z6 ini. Anda akan temukan suasana yang sangat hangat bersamanya dalam sekali bidik. Genggaman tangan yang menyatu dengan body compact Nikon Z6 menjadikannya tidak mudah jatuh ketika dipegang.


Dukungan prosesor Nikon Z6
Dengan Anda menggunakan Nikon Z6, Anda tidak akan menemukan efek noise yang sering mengganggu objek utama. Hal ini karena terdapatnya dukungan tustel canggih yang sudah dibekali dengan dukungan prosesor expeed 6. Kinerja dari komponen tersebut juga sudah mendukung kualitas sensor dari Nikon Z6 secara penuh. Karenanya bidikan lensa dari Nikon Z6 juga mampu menghasilkan gambar yang sangat akurat, detail dan benar – benar tajam.
Key features Nikon Z6
Dalam hal perekaman video, Nikon Z6 sangat handal dengan video full frame yang resolusinya sebesar 4K. Walau kondisi Nikon Z6 sedang membidik objek kurang cahaya akan tetapi kamera ini mampu menangkap gerakan secara lebih akurat. Terlebih dukungan rentang ISO yang tinggi menjadikan Nikon Z6 satu tingkat lebih unggul jika dibandingkan dengan kembarannya yaitu Nikon Z7.
Sensor Nikon Z6
Kamera Nikon Z6 dibekali dengan sensor BSI full frame yang dibekali chip CMOS mencapai 24,5 MP. Pada salah satu produk kamera mirrorless terbaru Nikon ini sensor BSI menjadi generasi terbaru yang mampu memberikan warna optimal di area gambarnya. Kinerja dari Nikon Z6 lantas disokong dengan teknologi CMOS yang menjadikan hasil jepretan tampak lebih hidup dan jauh lebih berkualitas.


LCD screen
Nikon Z6 memiliki LCD screen dalam bentuk persegi dengan bingkai tipis di bagian tepinya. Bagian ini turut dibekali dengan dukungan teknologi layar mencapai 3,2” yang bisa Anda gunakan memilih menu, melihat gambar atau menggunakan efek tertentu pada bagian kameranya. Tak tertinggal, di bagian top plate terdapat juga dukungan LCD monokrom.
Lensa Nikon Z6
Pada bagian lensanya, Nikon Z6 menggunakan dudukan Z-mount bersama diameter internal 55 mm dengan dukungan flage focal 16 mm. Akan tetapi penggunanya baru dapat menggunakan tiga buah lensa Z yaitu kisaran 50 mm f/1.8, 35 mm f/1.8 dan 24 – 70 mm f/4.

Sementara untuk lensa Nikon Z6 telah tersedia sebuah adapter yang dijual secara terpisah. Selain itu mounting Z pada lensa Nikon Z6 dapat menelan cahaya jauh lebih banyak walaupun Nikon Z6 berada pada kondisi lowlight. Teknologi yang ada ini menjadikan sistem fokus pada kamera jauh lebih cepat dan juga tepat sehingga dengan demikian gambar yang dihasilkan bisa tampak semakin perfect.
Lensa autofocus
Nikon Z6 dibekali dengan autofocus yang cukup mumpuni dengan jumlah titik fokus mencapai 273 buah. Agar bisa semakin menyempurnakan, fitur tersebut turut disandingkan dengan phase detect. Teknologi yang satu ini sangat memungkinkan juga atas masuknya cahaya ke modul AF yang kemudian dipisahkan oleh sebuah lensa mikro. Nah, lensa inilah yang dapat membantu dalam memproduksi sepasang gambar offset di area sensor AF.
Dengan adanya dukungan sistem tersebut, menjadikan lensa nantinya akan menentukan tingkat ketajaman kamera sehingga menjadikan Nikon Z6 mampu menangkap fokus secara cepat dan semakin cekatan. Hasilnya, jepretan semakin terlihat lebih tajam, kontras dengan tanpa adanya efek noise yang berlebihan.
Terdapat jendela bidik
Viewfinder atau yang dikenal dengan sebutan jendela bidik merupakan sebuah elemen yang sangat penting dalam sesi pemotretan. Hadirnya fitur yang satu ini tentu juga turut serta memudahkan Anda dalam menemukan sasaran yang Anda ingin bidik. Cahaya eksternal juga sepenuhnya bisa dicegah agar tidak kesulitan dalam melacak subjek bergerak.

Pada Nikon Z6 disematkan dukungan Electronic Viewfinder dengan dukungan teknologi OLED yang resolusinya sampai dengan kisaran 3,69 juta titik sehingga dapat menyuguhkan gambar yang benar – benar tajam. Dengan adanya kecanggihan teknologi ini dukungan kecepatan bidik yang beruntun juga bisa didapatkan.
Anda yang sedang mencari kamera mirrorless terbaru dengan fokus penguncian terbaik, kami anjurkan untuk Anda memilih Nikon Z6. Dapatkan kamera yang akan memuaskan hari – hari Anda bersama dengan Nikon Z6.


Sumber https://www.grafis-media.website/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel