Kisi-Kisi UN 2019 SMP, SMA, SMK Lengkap

Kisi-Kisi UN 2019 Lengkap | Pada kesempatan ini admin akan berbagi kisi-kisi UN 2019 lengkap yang dikeluarkan resmi oleh Badan Standart Pendidikan Nasional.

 Pada kesempatan ini admin akan berbagi kisi Kisi-Kisi UN 2019 SMP, SMA, SMK Lengkap

Salah satu yang menjadi beban guru dan siswa dalam menghadapi UN harus kembali belajar materi pelajaran yang sudah mereka pelajari selama disekolah.

Guru dan siswa harus kembali mereview banyaknya materi dari kelas 1 dan 2 yang pernah dipelajari dalam waktu yang bisa dikatakan cukup singkat.

Kembali mempelajari begitu banyak materi sejak hari pertama sekolah bukanlah pekerjaan mudah.

Oleh karena itu Badan Standar Pendidikan Nasional mengeluarkan kisi - kisi UN 2019 untuk dijadikan pedoman atau belajar mengahadapi UN 2019.
Kisi - Kisi UN Menjadi Panduan Belajar
Salah satu tujuan Ujian Nasional (UN) melakukan evaluasi belajar selama 3 tahun. Maka soal yang akan muncul di UN merupakan soal berdasarkan materi yang sudah dipelajari selama 3 tahun.

Sesuatu hal yang sangat memberatkan jika kita harus mengeluang mempelajari materi selama 3 tahun belajar untuk menghadapi UN 2019 yang akan diselenggarakan beberapa bulan lagi.

Kita tidak perlu belajar semua materi yang sudah kita pelajari selama 3 tahun, jika kisi - kisi UN 2019 dijadikan sebagai panduan dan pedoman belajar mempersiapkan diri.
Tidak Perlu Belajar Semua Materi Yang Sudah Dipelajari Selama 3 Tahun
Selain itu Kisi - Kisi UN akan membantu guru dan siswa untuk memenuhi Standar Kompetensi Lulusan. 

Belajar kembali materi selama 3 tahun berdasarkan pedoman dari kisi - kisi UN 2019 akan lebih tertarget dengan kemungkinan soal yang akan keluar ketika UN.

Hal tersebut akan meminimalisir siswa mendapatkan nilai dibawah Standar Ketuntasan Minimal dan dibawah Standar Kompetensi Lulusan.
Membantu Memenuhi Standar Kompetensi Lulusan
Tidak bisa dibayangkan jika kisi - kisi UN tidak ada. Dengan banyaknya materi yang harus dipelajari dalam waktu singkat.

Kisi - Kisi UN 2019 dikeluarkan oleh Badan Standar Pendidikan Nasional akan sangat membantu guru dan siswa dalam belajar menghadapi UN 2019.

Download Kisi-Kisi UN 2019 SMP, SMA, SMK Lengkap


Dalam rangka persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun Pelajaran 2018/2019, berikut disampaikan :
  1. Surat Edaran Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor 0100/SDAR/BSNP/XI/2018 perihal Dokumen Acuan Pelaksanaan UN dan USBN Tahun Pelajaran 2018/2019 (download disini)
  2. Surat Keputusan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor 0296/SKEP/BSNP/XI/2018 tentang Kisi-kisi Soal Ujian Nasional untuk Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah (download disini)
  3. Surat Keputusan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor 0297/SKEP/BSNP/XI/2018 tentang Kisi-kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019 (download disini)

Kisi-kisi UN 2019 dibuat untuk membantu guru dan siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi UN 2019. Dengan adanya kisi-kisi siswa dapat belajar lebih fokus dan lebih mudah.

Kisi-kisi UN 2019 juga digunakan oleh tiem pembuat soal UN 2019 sebagai acuannya.

Oleh karena itu sekolah hendaknya membuat program belajar menghadapi UN 2019. Pihak sekolah dapat menggunakan Kisi-kisi UN 2019 untuk memberikan latihan soal.

Demikianlah yang dapat admin share pada kesempatan ini dengan judul artikel Kisi-Kisi UN 2019 SMP, SMA, SMK Lengkap.

Jika artikel ini dengan judul Kisi-Kisi UN 2019 SMP, SMA, SMK Lengkap dirasakan ada manfaat dan berguna, mohon dapat dishare ke teman-teman kamu melalui media sosial.

Jika ada pertanyaan, saran dan kritikan, mohon dapat dapat disampaikan pada kolom komentar yang tersedia dibawah artikel ini.
Sumber https://www.cararingkas.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel