Cara Mengajukan/Daftar PPG Guru Madrasah 2018 di SIMPATIKA

Cara ajuan/ daftar PPG Guru Madrasah 2018 di SIMPATIKA | Pada tanggal 16 Mei 2018 Kementrian Agama Republik Indonesia (KEMENAG) secara resmi menerbitakan surat edaran Nomor: 378/Dt.I.II/2/Kp.02.3/5/2018 tentang persiapan pelaksanaan PPG (Pendidikan Profesi Guru) Dalam Jabatan. Hal ini menjadi kabar menggembirakan bagi Bapak/Ibu yang akan mengajukan PPG di tahun 2018.
 secara resmi menerbitakan surat edaran Nomor Cara Mengajukan/Daftar PPG Guru Madrasah 2018 di SIMPATIKA
Cara Mengajukan/Daftar PPG Guru Madrasah 2018

Bapak/Ibu Guru Madrasah yang akan mengajukan PPG 2018 berikut ini syarat agar dapat mendaftar PPG melalui layanan SIMPATIKA:
  1. Guru Madrasah pendidikan terakhir D4/S1.
  2. Mempunyai NPK.
  3. Guru Madrasah memiliki usia Maksimal 58 Tahun.
  4. Guru Madrash yang diangkat pada Madrasah baik itu RA/ MI/ MTs/ MA/ MAK sampai dengan tanggal 31 Desember 2005, kecuali : Guru pada Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia, Guru pada pendidikan luar biasa dan Guru penyelenggara pendidikan inklusi.
Panduan Ajuan PPG Guru Madrasah 2018
Pengajuan pendaftaran PPG bagi Guru Madrasah untuk tahun 2018 melalui SIMPATIKA dimulai pada tanggal 16 sampai dengan 26 Mei 2018, oleh karena itu agar secepatnya Bapak/Ibu mendaftarkan diri sebelum pendaftaran ditutup. Berikut ini langkah-langkah mengajukan PPG 2018.
  • Pertama silahkan Bapak/Ibu Login terlebih dahulu menggunakan akun Guru dengan cara klik/pilih link berikut ini http://simpatika.kemenag.go.id/ 
  • Pada halaman beranda Guru, pilih PPG Dalam Jabatan, setelah itu pilih Ajukan PPG.
  • Apabila belum memenuhi syarat untuk mengajukan maka akan ada informasi persyaratan apa saja yang belum terpenuhi.
  • Jika persyaratan sudah lengkap, selanjutanya pada menu Data Ijazah lengkapi isian data sesuaikan dengan ijazah. Kemudian upload ijazah asli yang sudah discan ijazah dalam format PNG/JPN . Jika sudah pilih  Benar & Lanjut.
  • Langkah berikutnya Bapak/Ibu diminta untuk mengisi Data Ajuan seperti Program Studi Lulusan, Jenjang Mapel PPG dan Mapel PPG yang di ajukan Pastikan data ajuan linier, untuk mengetahui daftar linieritas PPG silahkan Download Daftar Linieritas PPG jika telah sesuai pilih  Benar & Lanjut.
  • Cek kesesuaian data yang telah Bapak/Ibu isikan pada laman konfirmasi, dan pilih Simpan.
  • Terakhir pilih Cetak Surat Ajuan sebagai bukti bahwa telah mendaftar PPG.
Selanjutnya tinggal menunggu proses verifikasi persetujuan dari KANWIL setempat. Untuk itu pantau terus laman SIMPATIKA agar mendapatkan informasi lebih lanjut.
Demikian tadi cara ajuan/ daftar PPG Guru Madrasah 2018 di SIMPATIKA. Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel