Latihan Soal Simulasi 2 dan 3 UNBK SMA Plus Jawaban Tahun 2019

Latihan soal simulasi 2 dan simulasi 3 (gladi bersih) UNBK SMA beserta jawaban tahun 2019 – Kegiatan akhir dari proses pembelajaran siswa di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA/MA) kelas XII adalah melaksanakan kegiatan ujian nasional. UN merupakan sistem penilaian secara nasional untuk pendidikan dasar dan menengah dalam persamaan mutu pendidikan Indonesia yang dilakukan oleh tim pusat penilaian pendidikan.
 Kegiatan akhir dari proses pembelajaran siswa di tingkat Sekolah Menengah Atas  Latihan Soal Simulasi 2 dan 3 UNBK SMA Plus Jawaban Tahun 2019
Soal UNBK SMA 2019 Beserta Kunci Jawaban (Latihan/ Prediksi)
Ujian nasional SMA/MA menggunakan dua sistem yaitu UNKP dan UNBK, dan setiap siswa mendapatkan paket soal yang berbeda-beda untuk mata pelajaran yang dikerjakan. Dalam POS Ujian nasional mata pelajaran dan jumlah butir soal yang di ujian untuk tingkat SMA/MA dibagi berdasarkan jurusan/peminatan yaitu :
  1. Program IPA/Peminatan Matematika dan IPA
  2. Program IPS/Peminatan IPS
  3. Program Bahasa/Peminatan Bahasa dan Budaya
Kelulusan peserta didik/siswa secara teknisnya ditentukan oleh sekolah yaitu dengan melihat berbagai persyaratan kelulusan yang telah diatur dalam POS Ujian tahun ini. bukan hanya nilai ujian yang menjadi penentu tetapi nilai sikap/perilaku siswa jug masuk dalam kriteria kelulusan.

Nilai UN/UNBK nantinya akan dilaporkan oleh sekolah ke puspendik sebagai pusat penilaian pendidikan yaitu dalam bentuk rentang nilai antara 0 - 100 (seratus), kategori tingkat pencapaian kompetensi lulusan peserta didik dipaparkan sebagai berikut :
  1. Kategori Sangat Baik/SB, nilai lebih dari 85 kurang dari/sama dengan 100
  2. Baik/B, jika memperoleh hasil lebih dari 70 kurang dari/ sama dengan 85
  3. Cukup/C, jika mendapatkan nilai lebih dari 55 kurang dari/sama dengan 70
  4. Kategori Kurang/D, jika memperoleh hasil nilai kurang dari atau sama dengan 55
Pada Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SKHUN) nilai UNBK/UN nantinya juga akan di ikutsertakan berdasarkan kategori yang sudah saya jelaskan diatas. Meskipun niali UN nantinya tidak menjadi penentu kelulusan siswa akan tetapi tetap menjadi prioritas utama adik-adik dalam menjalani kegiatan ujian.

Selama tiga tahun berada dibangku SMA jika mendapatkan nilai yang bagus serta memuaskan tentu saja akan menjadi hal membanggakan. Dan jangan lupa juga untuk melanjutkan ke  Perguruan Tinggi Negeri membutuhkan nilai yang Baik.

Bagaiman caranya untuk memperoleh hasil baik pada Ujian Nasional? Pertanyaan tersebut kerap kali di lontarkan oleh siswa yang akan mengikuti ujian, pengalaman yang sudah pernah saya lakukan sewaktu masih sekolah caranya dengan mempelajari soal-soal latihan kemudian di padukan dengan kisi-kisi ujian pada tahun tersebut.

Setiap soal di cari untuk pembahasan materi pada mata pelajaran bersangkutan dan dicocokan dengan kunci jawaban. sebagai solusi mencari soal-soal latihan tepat sekali jika adik-adik berada pada postingan artikel saya pada kesempatan ini. karena disini akan saya berikan latihan soal simulasi 2 dan 3 UNBK SMA 2019.

Untuk memperoleh hasil maksimal ujian perlu adanya persiapan-persiapan yang dilakukan oleh siswa khususnya SMA, salah satunya adalah dengan mempelajari soal latihan.

Selain mempelajari latihan soal ada baiknya jika adik-adik juga memahami kisi-kisi soal sebagai dasar pemantapan materi pelajaran, karena kisi-kisi merupakan rangkuman setiap kompetensi dasar yang ada pada masing-masing MAPEL.

Soal Simulasi 2 UNBK SMA 2019
  • Bahasa Indonesia + Jawaban
  • Ekonomi + Jawaban
  • Sosiologi + Jawaban
  • Geografi + Jawaban
  • Fisika + Jawaban
  • Biologi + Jawaban
  • Bahasa Inggris + Jawaban
Soal Simulasi 3 UNBK SMA 2019
  • Bahasa Indonesia + Jawaban
  • Ekonomi + Jawaban
  • Sosiologi + Jawaban
  • Geografi + Jawaban
  • Fisika + Jawaban
  • Biologi + Jawaban
  • Bahasa Inggris + Jawaban
Demikian paparan singkat tentang latihan soal simulasi 2 dan 3 (Gladi Bersih) UNBK SMA dan jawaban 2019 yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat. SUKSES UNBK.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel