Cara Mengunci DHGTK V.2 (Versi Terbaru)

Cara Mengunci DHGTK V2 (versi 2) | DHGTK/bsensi Online merupakan sistem aplikasi berbasis website di gunakan oleh satuan pendidikan dalam memantau dan melihat daftar hadir guru dan tenaga kependidikan untuk setiap bulan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM). DHGTK ini juga terintregasi dengan akun SIM PKB Guru Pembelajar dengan begitu guru dapat mengetahui info layanan PTK.
bsensi Online merupakan sistem aplikasi berbasis website di gunakan oleh satuan pendidikan Cara Mengunci DHGTK V.2 (Versi Terbaru)
Cara Mengunci DHGTK V2
Dalam pengisisan DHGTK ada dua user atau  akun yang digunakan untuk login ke sistem yaitu akun/user kepala sekolah dan akun/user operetor dapodik. Pencatatan data absensi online dilakukan pada tiap  tanggal awal bulan apabila absen sudah lengkap terisi selama satu bulan tahapan selanjutnya adalah kunci DHGTK diakhir bulan atau bisa juga dilakukan di awal bulan berikutnya dan membuat SPTJM sebagai syarat pencairan tunjangan sertifikasi guru. Bagi rekan rekan yang bertugas sebagai Admin DHGTK, berikut ini cara kunci DHGTK.

Cara Mengunci DHGTK V2
1. Pertama masuk pada laman DHGTK online, login sekolah menggunakan email dan pasword kepala sekolah yang sudah dientrikan pada aplikasi Dapodik. Apabila DHGTK sulit untuk di akses silahkan kunjungi link dibawah ini.
  • http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/
  • http://223.27.144.196/
  • http://223.27.144.195:414/
  • http://223.27.144.195:212/
  • http://223.27.144.195:2017/
  • http://223.27.144.195:7000/
  • http://118.98.166.188/
  • http://223.27.144.195:2018/
2. Jika sudah masuk DHGTK, kemudian klik pada bagian menu kehadiran lihat dengan teliti data kehadiran selama satu bulan, apabila sudah benar kembali ke menu beranda.

3. Langkah selanjutnya pilih menu kunci dan buat SPTJM, apabila sudah melewati bulan yang untuk cetak SPTJM, secara default SPTJM (Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak) berada pada posisi pada bulan yang masih aktif. Oleh karena itu pilih bulan sesuai tujuan, yaitu bulan yang telah terlewati, jangan melakukan kunci di bulan masih berjalan.

4. Lihat menu rekap daftar hadir pastikan sudah sesuai dan daftar hadir bisa dikunci dengan cara centang persetujuan dan pilih kunci daftar hadir.
bsensi Online merupakan sistem aplikasi berbasis website di gunakan oleh satuan pendidikan Cara Mengunci DHGTK V.2 (Versi Terbaru)
Kunci DHGTK
5. Sebelum mencetak SPTJM refresh terlebih dahulu laman kemudian pilih menu cetak pdf.
Berikut ini beberapa permasalahan dan solusi mengenai kunci DHGTK dan mungkin bisa membantu rekan-rekan dalam pengisian DHGTK.
  • Bagaimana solusinya jika daftar hadir yang terkunci sedangkan belum habis tanggal dari bulan tersebut. solusi yang diambil adalah berkoordinasi dengan admin Dinas kabupaten. Admin dinas kemudian berkoordinasi menghubungi admin DHGTK pusat. Sekolah hanya diminta NSPN dan User KS dan dapodik. Sekarang absennya sudah terbuka kembali.
  • Bagaimana caranya membuka kembali kunci DHGTK sudah terkunci? Solusinya adalah lapor kepada operator disdik Kab/Provinsi.
Download Panduan Lengkap DHGTK
Demikian tadi cara mengunci DHGTK V2 yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel