Cara Memasukkan Musik ke Instagram Story di HP Android

Banyak Pengguna smartphone jenis Android sangat identik juga dengan pengguna media sosial semacam Whatsapp, Snapchat dan Instagram. Pada Zaman Now ini, pada jejaring sosial adanya fitur tambahan seperti status berupa cerita foto yang biasa di kenal dengan story di instagram, dengan adanya fitur ini di Instagram yang meniru snapchat, menjadikan media sosial tersebut lebih menarik dan menyenangkan. 

Dengan adanya fitur story di instagram, pengguna setia snapchat, bahkan rela pindah, dan lebih cenderung menggunakan instagram dari pada snapchat. Membagian cerita-cerita kesaharian anda dengan pengguna media sosial lainnya sepertinya sangat memang sangat menyenangkan. Fitur ini juga sangat menarik karena cerita atau story yang anda bagikan akan bertahan hanya dalam 24 jam. 


Snapchat merupakan pelaku pertama yang memberi fitur ini dari adanya fitur story ini, lalu instagram berhasil menyusulnya dan segera mluncurkan fitur instagram story, yang juga di ikuti oleh beberapa jejaring sosial, bahkan jejaring sosial chat seperti Whatsapp.

Adanya fitur ini Instagram mendapatkan respon yang baik dari para penggunanya. Bagi anda pengguna setia instagram yang sudah mengupdate versi terbaru dari aplikasi instagram ini pada awal tahun 2017, pasti anda sudah familiar dengan fitur ini yang dinamakan instagram story.

Namun instastory yang ada hanya dapat menampilkan foto, vidio, dan boomerang. Akan lebih menyenangkan juga anda dapat menambahkan musik ke dalam instastory anda. lalu bagaimana cara memasukkan musik ke Instagram Story pada HP Android anda? berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan:

Menambahkan atau memasukkan musik ke Instagaram Story melalui Fitur yang disediakan oleh pihak Instagram


Story pada instagram biasanya dapat merekam momen tertentu dengan surasi yang singkat yakni hanya sekitar 3 sampai 60 detik. Cara termudah menambahkan musik ke instagram story kita dengan merekamnya langsung bersamaan dengan waktu yang kita rekam. 

Menambahkan musik dengan menggunakan HP Android secara langsung

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi pemutar musik yang ada di HP Android anda seperti Google play music, joox, ataupun yang lainnya. Carilah musik atau lagu yang ingin anda jadikan lagu di instagram story anda dan tentukan juga mulai bagian mana anda akan menambahkan lagu tersebut. Jika sudah lakukan pause sebelum bagian lagu yang anda ingin masukkan. 


Langkah selanjutnya adalah buka aplikasi instagram dan tap ikon kamera di pojok kiri atas yang merupakan ikon untuk membuat story atau anda juga dapat langsung melakukan swipe ke kanan untuk membuka menu story pilih hands free untuk merekam. Setelah selesai, mainkanlah lagu dengan menekan tombol play melalui menu bar notification. Jika lagu sudah dimulai, anda bisa langsung merekamna di instastory anda. Dengan begitu secara otomatis storymu akan terisi dengan lagu yang kamu mainkan bersamaan.

Menambahkan Lagu atau Musik ke Stories dengan Bantuan Perangkat Lain

Menambahkan lagu atau musik ke stories dengan menggunakan HP Android memang sangat mudah, namun hal tersebut tidak menjamin akan menghasilkan kualitas suara yang baik. Hal ini dikarenakan HP Android yanga anda gunakan akan melakukan pemutaran dan perekaman suara secara bersamaan. Untuk mengakali proses tersebut, anda dapat memanfaatkan perangkat pemutar lagu lain yang ada disekitar adanya. 

Misalnya anda dapat memanfaat tablet atau laptop yang anda miliki untuk memutar lagu tersebut. Sebelum anda merekam musik yang anda putar lewat laptop dan tablet, hal yang harus anda perhatikan adalah jarak antara perangkat tambahan (Laptop atau tablet) cukup dekat dengan HP Android yang merekam Instastory anda agar suara dapat terekam dan terdengar lebih jelas. Cara ini memang tidak menjanjikan kualitas rekaman yang baik, namun cara ini merupakan cara yang cukup mudah untuk anda lakukan.

Menambahkan atau Memasukkan Musik ke Instagram Story dengan menggunakan Bantuan Aplikasi

Anda juga dapat memasukan musik ke Instagram Story melalui aplikasi tambahan sebagai pihak ketiga atau disebut third-party app. Dengan menggunakan bantuan aplikasi ini anda akan menghasilkan musik di Instagram story dengan kualitas yang lebih baik. Suara yang dihasilkan bisa jadi sama persis denngan suara musik yang kita dengarkan saat kita memutar musik di pemutar lagu yang ada di HP Android anda. Perbedaannya adalah anda hanya perlu mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu sebelum memasukkan musik ke Instastory anda. 

Aplikasi untuk memasukkan musik ke Instagram Story


Inshot Video Editor

Aplikasi inshot video editor ini dapat anda jadikan pilihan untuk membuat video sesuai dengan kreatifitasmu. Anda juga dapat merekam video dengan aplikasi ini seperti merekam video ke insta story anda. untuk menambahkan atau memasukkan lagu anda cukup menekan ikon lagu di toolbar yang disediakan dan anda dapat memilih lagu yang anda inginkan untuk dijadikan sebagai musik di InstaStory anda. Selain itu, anda juga dapat mengatur volume dan bagian lagu mana saja yang ingin anda mainkan. 

Namun, berhubung aplikasi video ini merupakan video sederhana yang akan ditampilkan dan dimasukkan ke Instagram, anda harus pastikan panjangnya video tidak melebihi batas waktu yang disediakan di Instastory (tidak lebih dari 60 detik). Jika proses editing sudah selesai anda cukup menekan tombol save dan upload ke Instastiory anda.

Sounds

Aplikasi sounds ini juga dapat anda gunakan sebagai aplikasi pihak ketiga untuk memasukkan musik ke Instagram Story melalui HP Android anda. Aplikasi ini memang merupakan aplikasi yang digunakan sebagai penyedia lagu untuk instagram. Aplikasi ini dapat anda operasikan di HP android maupun iOS yang berguna untuk menemukan lagu kesukaan anda tanpa harus mendownload lagunya terlebih dahulu. 

Jika anda telah menemukan musik atau lagu favorit anda, anda cukup menekan tombol share yang terletak di bagian bawah dan pilih ikon instagram. Selain dapat membagikan lagu ke Instagram, anda juga dapat membagikan lagu atau musik favorit anda ke facebook, twitter, dan snapchat.

Flipagram

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah aplikasi yang bernama Fligram. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang dikhususkan untuk instagram, aplikasi ini sudah cukup populer karena aplikasi ini sudah diunduh dan diinstal lebih dari 50 juta pengguna android diseluruh dunia. 

Aplikasi ini akan membantu anda untuk membuat video sederhana dengan memanfaatkan foto-foto yang ada di HP Android anda, selain itu anda juga dapat menambahkan filter atau efek khusus untuk memperindah video yang anda buat. Hal menarik lainnya yang ada di Flipgram ini adalah adanya fitur untuk menambahkan dan memasukkan musik yang tersimpan di HP Android anda dan juga musik yang tidak tersimpan di HP Android anda tanpa perlu mengunduhnya terlebih dahulu. 

Dengan aplikasi flipgram ini anda juga dapat mengatur bagian mana dari lagu tersebut yang ingin anda masukkan ke dalam Instagram Story anda. Keuntungan menggunakan aplikasi Flipgram ini adalah anda dapat menulis caption secara langsung dan dapat mengirim hasil video stories melalui fasilitas DM yang ada di Instagram. 

Jika berbicara mengenai kualitas yang dihasilkan, tentunya dengan menggunakan aplikasi akan menghasilkan kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan menggunakan metode perekaman secara langsung dari HP Android. Itulah beberapa cara untuk memasukkan musik ke Instagram Story, cukup mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber https://www.grafis-media.website/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel