Cara Mudah Cetak dan Simpan Info GTK di SIM PKB Dalam Format PDF

Cara cetak dan simpan Info GTK - Info GTK saat ini sudah bisa di akses melalui Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIM PKB), yang dikembangkan oleh pemerintah untuk memudahkan guru melihat informasi data individual masing-masing.
 Info GTK saat ini sudah bisa di akses melalui Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Kep Cara Mudah Cetak dan Simpan Info GTK di SIM PKB Dalam Format PDF
Cara cetak dan simpan Info GTK

untuk melihat info GTK di SIM PKB masing masing guru terlebih dahulu login ke aplikasi layanan SIM PKB dan pilih info GTK, setelah itu Bapak/Ibu bisa melihat apakah data sudah valaid atau belum, apabila data belum valid mungkin ada kekurangan atau salah entri di Dapodik silahkan baca pada permasalahan dan solusi validasi dapodik pada info GTK.

Bagi Bapk/Ibu yang ingin mempunyai arsip data GTK dapat langsung mencetak atau menyimpan info GTK di SIM PKB sebagai kelengkapan berkas yang dapat digunakan  untuk mendapatkan berbagai tunjangan baik itu tunjangan sertifikasi atau tunjangan insentif.

Cara Cetak dan Simpan Info GTK

1. Login SIM PKB
Untuk login di laman SIM PKB  pada https://app.simpkb.id/, masukan ussername dan pasword. Apabila lupa pasword segera hubungi ketua komunitas MGMP.

2. Pilih Info GTK
Untuk menuju info GTK cari pada bagian bawah sebelah kiri, Kemudian pilih menu tersebut dan secara otomatis akan muncul tab baru denga judul info Guru.

3. Cetak Atau Simpan Info GTK
Jika sudah berhasil melihat validasi data guru pada info GTK dan tidak ada kesalahan untuk tahap berikutnya mencetak atua menyimpan file tersebut. Caranya denga memilih tombol kanan atas dengan logo bergambar printer dan bertuliskan cetak pdf /printer. Lihat pada gambar dibawah ini.
 Info GTK saat ini sudah bisa di akses melalui Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Kep Cara Mudah Cetak dan Simpan Info GTK di SIM PKB Dalam Format PDF
Cetak atau Simpan Info GTK

Untuk mencetak silahkan pilih merk printer yang sudah terinstal di leptop atau komputer Bapak/Ibu, kemudian klik OK. Sedangkan untuk menyimpan pilih format pdf atau Microsoft XPS Document Writer dan klik OK.
Download Cara Cetak dan Simpan Info GTK di SIM PKB Dalam Format PDF
Demikian tadi informasi yang dapat saya bagikan mengenai Cara cetak dan simpan Info GTK. Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel