Memanusiakan Manusia

Intipendidikan.com - Manusia merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang diberi akal fikiran dan juga perasaan,  ini sangat jauh berbeda dari mahluk-mahkluk ciptaan yang lainnya,  akal dan perasaan yang membuat manusia menjadi mahluk yang spesial.

 Manusia merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang diberi akal fikiran dan juga perasaan Memanusiakan Manusia


Di Dunia ini banyak sekali dan hampir tiap hari kita melihat kejadian-kejadian yang diluar nilai kemanusiaan yang kita miliki, mulai dari tindak kekerasan fisik hingga seksual pada anak-anak.  Ini kah gambaran manusia sekarang yang dikatakan mempunyai akal, fikiran dan perasaan?

Kita melupakan 1 hal yang sangat penting,  yang jika tidak benar-benar dijaga dan dirawat akan menghancurkan 3 hal yang kita banggakan diatas,  apakah satu hal itu?

Iya,  Nafsu adalah ujian terbesar manusia,  yang bila tidak benar-benar dijaga dan disirami dengan agama,  niscaya manusia akan merugi dan binasa tanapa siksa,  sedangkan dihari pembalasan tiada siapapun yang bisa menghindar darinya.

Memanusiakan manusia bukanlah hal yang sulit,  tetapi seringkali manusia jika kenikmatan yang mereka peroleh lebih besar dari manusia yang lain akan seketika melupakan hal hal spesial yang dipunyai manusia.

Manusia ini akan menjadi semena mena dan akan lebih mengandalkan nafsunya daripada perasaannya,  karena mereka merasa lebih tinggi dari pada manusia yang lain maka dikesampingkanlah ciri manusianya yang ada hanya nafsu yang berkuasa.

Nafsu akan tahta,  nafsu akan harta,  dan nafsu akan wanita,  yang seringkali menghilangkan ciri kita sebagai manusia,  tanpa kita sadari kita sudah bukan manusia lagi. Entah apakah namanya,  manusia hanya akan tinggal semntara, manusia hanya singgah,  manusia sudah dijanjikan tempat yang abadi,  manusi hanya memiliki 2 pilahan.

Pilihannya ada 2, Syurga ataukah Neraka.
Jabat Erat Intipendidikan.com





Sumber https://www.intipendidikan.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel