Pendaftaran Diklat Perpustakaan Tahun 2017
Monday, August 7, 2017
Dalam rangka meningkatkan kompetensi sumber daya manusia bidang perpustakaan, Pusat Pendidikan dan Pelatihan, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Perpustakaan Nasional RI akan mengadakan Diklat Kepustakawanan. Adapun jenis diklat yang akan diselenggarakan adalah :
- Diklat Manajemen Perpustakaan;
- Diklat Kepala Perpustakaan Sekolah;
- Diklat Teknis Pengelolaan Perpustakaan.
Penyelenggaraan Diklkat tersebut dibiayai oleh APBN P Perpustakaan Nasional RI Tahun 2017.
Untuk mengikuti diklat ini, peserta dapat melakukan pendaftaran melalui alamat email kami di pengajaran.perpusnas@gmail.com.http://pusdiklat.perpusnas.go.id |
Diklat Manajemen Perpustakaan
Diklat Manajemen Perpustakaan mencakup kebijakan pengembangan perpustakaan di Indonesia, manajemen perpustakaan, manajemen pengembangan bahan pustaka, manajemen pengolahan, sistim informasi manajemen, manajemen pelestarian bahan pustaka, manajemen layanan prima perpustakaan, manajemen promosi perpustakaan, rencana pengembangan program perpustakaan, studi banding, diskusi kasus dan evaluasi.
Persyaratan administrasi yang wajib diunggah pada form pendaftaran adalah sbb:
- Surat pernyataan kesediaan mengikuti diklat.
- Ijazah terakhir.
- Daftar Riwayat Hidup.
- Berbadan sehat yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter. Bagi wanita tidak dalam keadaan hamil.
- Pas foto ukuran 4X6 (latar belakang warna merah).
- Kartu ASKES/BPJS. (Kartu Asli dibawa pada saat diklat)
- Surat permohonan mengikuti diklat yang ditandatangani oleh atasan langsung.
Adapun persyaratan yang harus dipenuhi silakan klik link berikut :
http://pusdiklat.perpusnas.go.id/diklat/44
Diklat Kepala Perpustakaan Sekolah
Kurikulum Diklat Kepala Perpustakaan Sekolah mencakup mata ajar Manajemen Strategis Pengembangan Perpustakaan Sekolah, Wawasan Pendidikan, Kepemimpinan dan Kewirausahaan (Entrepreneurship) Bidang Perpustakaan, Pengembangan Koleksi Perpustakaan Sekolah, Pengorganisasian Informasi, Layanan, Jasa dan Sumber Informasi, Teknologi Informasi untuk Perpustakaan Sekolah, Manajemen Pemasaran Perpustakaan Sekolah, Literasi Informasi, Komunikasi Interpersonal, Pelestarian Bahan Perpustakaan, Kompetensi Tenaga Perpustakaan dan Etika Profesi Kepustakawanan, Peningkatan Minat dan Gemar Membaca, Praktik Kerja Perpustakaan Sekolah, Studi Banding Perpustakaan, Seminar Pengelolaan Perpustakaan sekolah dan Evaluasi.
Pembiayaan :
- Biaya diklat, akomodasi dan konsumsi selama pelatihan ditanggung oleh Perpustakaan Nasional RI.
- Biaya perjalanan, uang saku dan lain-lain untuk peserta ditanggung oleh instansi pengirim.
Persyaratan administrasi yang wajib diunggah pada form pendaftaran adalah sbb:
- Surat permohonan mengikuti diklat yang ditandatangani oleh atasan langsung (file dalam format jpg atau pdf).
- Ijazah pendidikan terakhir,
- SK Kepala Perpustakaan Sekolah atau surat rekomendasi pengangkatan (jika blm menjabat), dan
- SK PNS terakhir (Jika PNS)
Adapun persyaratan yang harus dipenuhi silakan klik link berikut :
http://pusdiklat.perpusnas.go.id/diklat/
Diklat Manajemen Perpustakaan
Diklat Manajemen Perpustakaan mencakup kebijakan pengembangan perpustakaan di Indonesia, manajemen perpustakaan, manajemen pengembangan bahan pustaka, manajemen pengolahan, sistim informasi manajemen, manajemen pelestarian bahan pustaka, manajemen layanan prima perpustakaan, manajemen promosi perpustakaan, rencana pengembangan program perpustakaan, studi banding, diskusi kasus dan evaluasi.
Persyaratan administrasi yang wajib diunggah pada form pendaftaran adalah sbb:
- Surat pernyataan kesediaan mengikuti diklat.
- Ijazah terakhir.
- Daftar Riwayat Hidup.
- Berbadan sehat yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter. Bagi wanita tidak dalam keadaan hamil.
- Pas foto ukuran 4X6 (latar belakang warna merah).
- Kartu ASKES/BPJS. (Kartu Asli dibawa pada saat diklat)
- Surat permohonan mengikuti diklat yang ditandatangani oleh atasan langsung.
Adapun persyaratan yang harus dipenuhi silakan klik link berikut :
http://pusdiklat.perpusnas.go.id/diklat/38
semoga bermanfaat Sumber https://www.smk-grobogan.net/