Aplikasi Dapodik Versi 2018

Kali ini saya akan membagikan Aplikasi  Dapodik terbaru yang sudah dirilis oleh Dapodikdasmen.
Sistem pendataan Dapodik pada tahun pelajaran 2017/2018 mengembangkan pembaruan Aplikasi Dapodik versi terbaru yang diberi nama versi 2018. Secara sistem, Aplikasi Dapodik versi 18 disiapkan untuk dapat memenuhi kebutuhan pemanfaatan data di tahun pelajaran baru ini. Aplikasi Dapodik versi 2018 dikemas dalam bentuk installer, sehingga perlu didahului oleh proses uninstal aplikasi Dapodik versi sebelumnya.
Dapodik terbaru yang sudah dirilis oleh Dapodikdasmen Aplikasi  Dapodik Versi  2018
Aplikasi  Dapodik Versi  2018

Aplikasi dapodik versi 18 dapat membantu sekolah dalam pelaksanaan kegiatan pendataan pendidikan secara online, bagi pemerintah sendiri tentu saja sangat membantu dalam proses pengembangan sistem pendidikan di Indonesia.

Sekolah sebagai sumber data langsung diharapkan untuk meningkatkan kelengkapan, akurasi, dan kebenaran data yang dikirimkan melalui aplikasi dapodik tahun pelajaran 2017/2018. Sekolah yang tidak mengirimkan data DAPODIK di anggap sudah tidak beroperasi/tutup dan dilakukan penghapusan dari sistem.

Tidak menutup kemungkinan nantinya di semester berikutnya ada beberapa perubahan yang berkaitam dengan dapodik. Pada dasarnya setiap perubahan sistem yang berkaitan dengan pendidikan tujuannya adalah untuk menjadikan pendidikan di Indonesia jauh lebih baik dari sebelumnya. Meskipun pada prakteknya masih terdapat kekurangan dan itu yang menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah dan seluruh peranserta masyarakat yang mengelola pendidikan di Indonesia

Aplikasi  Dapodik Versi  2018 dapat anda dwonload pada link dwonload berikut ini :
Dengan menggunakan  Aplikasi Dapodik  Versi  2018, mari kita sukseskan pendataan tahun pelajaran 2017/2018. Semoga bermanfaat.

Sumber https://www.pelitaguru.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel