Pendidikan Indonesia Siapa Peserta PreTes SIMPKB 2017 dan Kapan Jadwalnya? Simak Info Lengkapnya

Intipendidikan.com -Selamat malam rekan-rekan Guru dimanapun berada, kali ini aadmin akan share mengenai SIMPKB 2017 yang lagi hangat-hangatnya dibicarakan disetiap sekolah,SIM PKB 2017, Perangkat Pengembangan Profesi Guru berbasis komunitas SIM PKB kini mulai diberlakukan, secara otomatis kembali seluruh guru yang sudah mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015 maupun belum.


SIM PKB sendiri merupakan perubahan dari SIM Guru Pembelajar (GP) yang sudah dilaksanakan pada tahun 2016. Namun kita ketahui tidak semua guru mengikuti SIM GP, hanya matapelajaran tertentu saja. Sedikit berbeda dengan SIM GP, untuk SIM PKB 2017 akan dilaksanakan pada lingkup Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan KKG.

Kembali ke judul kita ya,  Siapa yang akan mengikuti Pretes SIMPKB, dan kapan Jadwalnya?  Silahkan disimak informasi lengkap dari Admin SIMPKB Pusat.

Kepada Guru se-Indonesia yth,
Kami informasikan bahwa pelaksanaan Pre-Tes akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2017. Adapun syarat dan ketentuan calon peserta Pre-Tes adalah sebagai berikut:

1. Berlaku bagi para Guru yang telah melaksanakan VerVal Satminkal dan Mapel di SIMPKB hingga permanen (disetujui admin dinas) dan berstatus “Wajib Pre-Tes” sebelum 1 Agustus 2017.

2. Bagi para Guru yang melakukan VerVal Satminkal/Mapel setelah 31 Juli 2017 tidak disertakan sebagai calon peserta Pre-Tes periode Agustus 2017.

3. Informasi jadwal dan lokasi pelaksanaan Pre-Tes akan diumumkan lebih lanjut selama bulan Agustus 2017 oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota dan Propinsi sesuai wilayah kerja masing-masing.

Buat yang sudah melakukan akyivasi dan melakukan Verval data, tinggal menunggu informasi selanjutnya yang akan dikirim melalui akun SIMPKB Masing-masing Guru,  jadi tetap dibuka ya Akunnya.

Demikian informasi yang dapat  kami sampaikan,  semoga bermanfaat ya buat Rekan-rekan semua. Jabat Erat IndoINT.com 

Sumber https://www.intipendidikan.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel