PENDIDIKAN INDONESIA, PEMANGGILAN SERTIFIKASI GURU KEMENAG DARI SIMPATIKA

Intipendidikan.com - Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, selamat pagi sahabat dan rekan-rekan guru seindonesia. Seperti yang kita ketahui benerapa tahun terakhir ini Kemenag dalam hal pendidikan terus mengembangkan Data bebrbasis IT atau data digital yang bisa diakses oleh semua guru seindonesia.


Memang data berbasis IT ini sudah lebih dulu dikembangkan oleh Sekolah-sekolah dbawah naungan Kemdikbud.  Seperti tahun-tahun sebelumnya Kemenag melalui Aplikasi Simpatikanya kembali membuka Pendaftaran sertifikasi.

Tetapi tidak seperti tahun sebelumnya,  PTK bisa mengajukan diri dengan mengumpulkan berkas-berkas yang dibutuhka. Tetapi untuk sekarang ini Sistemlah yang akan Menentukan siapa calon peserta sertifikasi ditahun ini.

Dibawah ini kami samapaikan Hasil Rapat para Kasi PTK se Indonesia beberapa waktu yang lalalu di kota Malang yang diantaranya
 adalah :

1. Nama-nama calon peserta Sertifikasi Guru thn 2017 di ambil oleh kemenag pusat dari simpatika.
jangan lagi ada guru yg sudah sertifikasi tapi datanya di simpatika belum diupdate sertifikasinya. jika dipanggil maka akan mengurangi jatah/kuota dari kab/kota trsbt. krn tdk bisa digantikan dri kab/kota itu sendiri.

2. Peserta yg dipanggil bebas memilih LPTK yg ada di daftar LPTK penyelenggara, mana yg terdekat dari daerah peserta tersebut. jadi LPTK peserta tidak ditentukan oleh Kemenag pusat tetapi oleh peserta.

3. Pemanggilan calon peserta sergur akan tertera di warning simpatika guru tersebut, oleh sebab itu PTK harus rajin login di simpatika, jika tidak ada warning pemanggilan berarti guru tersbut memang belum dipanggil sebagau calon sergur karena yang lebih diutamakan adalah TMT menjadi guru sblum 31 Desember 2005.

Sudah sangat jelas ya,  nah untuk itu sering-seringlah cek berkala data anda pada laman Simpatika ya,  siapa tahu tahun ini menjadi tahun yang berbahagia untuk anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan,  Jabat Erat Intipendidikan.com. Semoga bermanfaat ya

Sumber https://www.intipendidikan.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel