Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh, Apa Saja? - Minyak zaitun merupakan minyak yang terkandung dalam buah zaitun. Dimana di dalam minyak zaitun tersebut mengandung lemak tak jenuh sehingga cocok untuk kecantikan wajah dan merawat kulit. Dalam minyak zaitun terkandung pula vitamin E yang memiliki fungsi untuk mencegah terjadinya kanker, menghaluskan kulit, mengurangi penyakit jantung, dan dapat memperkuat daya tahan tubuh. Dalam penyimpanan minyak zaitun tidak boleh di sembarang tempat. Membelinya pun jangan yang memiliki waktu satu tahun tetapi lebih baik 6 bulan sekali agar tidak mengurangi kandungan yang ada dalam minyak zaitun. 

Kandungan dalam minyak zaitun memang sangat banyak. Senyawa kimia yang tersimpan dalam minyak zaitun misalnya seperti triasilgliserol yang merupakan asam lemak tak jenuh tunggal dengan jenis Omega 9. Meskipun minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh harus tetap membatasi asupan lemak pada tubuh. Kadar kalori per 100 gram-nya adalah 8,85 kilo-kalori. Dengan banyaknya kandungan tersebut kita perlu mengetahui manfaat minyak zaitun bagi kesehatan tubuh dan kecantikan dengan membaca ulasan singkat berikut ini!

Manfaat minyak zaitun untuk tubuh dan kecantikan


Di bawah ini beberapa manfaat minyak zaitun yang harus Anda ketahui dan dapat Anda jadikan referensi diantaranya:



Mengatasi wajah berminyak

Memiliki wajah yang berminyak tentu sangat mengganggu penampilan. Kelebihan minyak tersebut dapat disebabkan karena mengkonsumsi banyak kandungan lemak atau berminyak dan dapat pula akibat dari kegiatan sehari-hari. Cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi wajah berminyak dengan cara membuat masker yang terbuat dari campuran minyak zaitun dan bubuk cendana, biarkan sekitar 15 menit, setelah itu basuh wajah menggunakan air dingin, keringkan wajah menggunakan handuk. Lakukan secara rutin dan berkala.

Merawat kulit

Kulit merupakan bagian terluar yang melapisi seluruh tubuh manusia. Pada permukaan luar kulit terdapat pori-pori yang menjadi tempat keluarnya keringat. Keringat yang keluar dari dalam tubuh tersebut tentunya akan menimbulkan masalah pada kulit. Aktivitas yang di lakukan di bawah matahari langsung dapat membuat kulit menjadi rusak. Untuk mencegah masalah tersebut Anda hanya harus membiasakan diri mengoleskan minyak zaitun sebelum beraktivitas dan menjelang tidur malam. Dengan begitu akan membuat kulit terasa lebih kencang, segar dan halus.

Memelihara kesehatan jantung

Manfaat minyak zaitun yang selanjutnya yaitu dapat memelihara kesehatan jantung. Kandungan lemak tak jenuh yang ada dalam minyak zaitun dapat menjaga kesehatan jantung. Terutama dapat mengendalikan kolesterol jahat yang akan masuk dalam tubuh. Perlu di ketahui bahwa kolesterol jahat sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia.

Nah itulah, beberapa manfaat minyak zaitun yang perlu Anda ketahui dan Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai alternatif untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga kecantikan wajah Anda. semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Sumber https://www.artikelmateri.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel