Penting!! Cek Akun SDM-PDSPK Rekan-rekan OPS, Jika Data Berbeda Segera Perbaiki

Intipendidikan.com-Selamat malam sahabat IndoINT.com dimanapun berada, dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah. SWT, amiin.selamat datang kembali dan semoga informasi kami selalu memberi manfaat kepada sahabat-sabat semua.

Di era globalisasi seperti sekarang ini mengharuskan kita menguasai IT, terlebih ketika tugas kita sebagai OPS atau operator sekolah, yang beberapa tahun terakhir ini selalu bergelut dengan yang namanya komputer dan internet, yang mengharuskan setiap Satuan pendidikan memiliki OPS yang handal dan akurat dalam mengirim data.

Walaupun mayoritas OPS memiliki keahlian tersebut akan tetapi selalu dipandang sebelah mata, baik dari pihak sekolah maupun pemerintah, terbukti dengan upah yang kita peroleh tidak sesuai dengan kerja keras yang kita lakukan.

Tetapi bersabarlah untuk rekan-rekan semua, semoga RUU ASN yang akan Diparipurnakan segera disetujuai oleh mayoritas wakil rakyat yang ada di DPR. Nah untuk menindak lanjuti hal tersebut, rekan-rekan OPS harus mengupdate data personal di website resmi SDM-DATA Kemdikbud Klik Disini anda k agar tersimpan di database milik pemerintah, ketika RUU ASN disetujui maka hal tersebut akan sangat berguna bagi kita sebagai OPS.

Pada saat ini, banyak rekan-rekan yang termasuk admin, baru diangkat sebagi OPS setelah sebelumnya  bertugas menjadi Guru Kelas dan sekarang kerjaannya merangkap tetapi upahnya masih tetap single, hehehe sebagai pengganti OPS yang sudah memundurkan diri, untuk itu kita harus segera mendaftarkan diri agar status kita resmi sebagi OPS , caranya:



  • Login menggunakan username dan password pada Aplikasi Dapodik
  • Setelah berhasil Klik email yang ada di kana atas dekstop dan pilih profil, akan muncul seperti dibawah ini

  • Lalu anda tinggsl mengupdate data yang diperlukan, ganti Nama, alamat, sesuai dengan identiitas anada
  • Terakhir Upload SK penugasan/pengangkatan dan simpan
 Selamat anda sudah terdaftar sebagai OPS pada website jaringan Pengelola Data Pendidikan dan kebudayaan, 
semoga tulisan ini dapat membantu dan bermanfaat. terima kasih sudah berkunjung.






Sumber https://www.intipendidikan.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel