Fitur - Fitur Terbaru Aplikasi Dapodik Versi Terbaru Tahun 2017

Intipendidikan.com --- Sama-sama kita ketahui bahwa aplikasi Dapodik 2016 telah ditutup pada tanggal 31 desember 2016 yang lalu. Mungkin ada diantara rekan-rekan operator bertanya-tanya kapan dan seperti apa aplikasi dapodik 2017 ? Seperti apa Fitur-fitur Batunya?



Agar dipahami bahwa aplikasi terbaru tanpa rilis aplikasi “Updater” karena aplikasi terbaru nantinya langsung menggunakan aplikasi “Installer” Dapodik 2017 Ditjen Dikdasmen. Lebih jelasnya silahkan simak penjelasan Awal Rilis Aplikasi Dapodik 2017 di bwah ini :

1.   Pemeliharaan Server pada tanggal 1 s.d. 15 Januari 2017
Pada tanggal tersebut, server Dapodikdasmen akan down dan dilakukan pemasangan server Baru dan upgradedatabase Dapodik Ditjen Dikdasmen. Sekolah TIDAK DIIZINKAN melakukan sinkronisasi.

2.   Uji Coba Aplikasi Dapodik 2017 tanggal 16 s.d. 28 Januari 2017
Pengujian aplikasi secara terbatas ini dilakukan untuk memastikan Aplikasi Dapodik 2017 layak digunakan oleh Operator Sekolah, baik dari proses entri, pengiriman data, hingga manajemen Dapodik di server pusat.

3.   Rilis Aplikasi Tanggal 29 Januari 2017
Setelah dilakukan uji coba, diharapkan aplikasi bisa rilis sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Demikian informasi awal sebelum rilisnya aplikasi Dapodik 2017 dan kita sama-sama berharap tidak ada berbagai macam masalah dan kemungkinan akan terdapat fitur-fitur baru yang disematkan didalamnya yang Intipendidikan.com dapat bagikan, terima kasih sudah berkunjung
Sumber https://www.intipendidikan.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel