Cara Melakukan Pukulan Drive Dalam Tenis Meja

Tenis meja adalah salah satu jenis olah raga yang terbilang cukup populer di dunia ini, dan sudah mulai dikenal sejak tahun 1890-an. Tentu saja saat ingin bermain olah raga tenis meja ini para pemain pun harus mengerti serta mengetahui teknik dasar apa saja untuk bermain olah raga tenis meja ini. Beberapa teknik yang harus dikuasai oleh para pemain saat ingin memainkan olah raga tenis meja ini seperti cara servis, memukul dan berbagai macam teknik yang lainnya.

Selain itu juga saat sedang bermain tenis meja pun tentu saja para pemain harus  mengetahui berbagai macam jenis pukulan yang bisa dilakukan, salah satunya ada teknik drive, dimana cara melakukan pukulan drive dalam permainan tenis meja ini sendiri dilakukan dengan menggunakan gerakan bet dari bawah yang diserong kebagian atas, dengan sikap bet yang tertutup. Selain itu juga teknik pukulan ini pun  bisa juga anda gunakan untuk melakukan yang namanya serangan balasan, dan bisa dikontrol oleh para pemain sesuai dengan keinginan mereka.



Untuk cara melakukan pukulan drive dalam permainan tenis meja terbagi menjadi 2 jenis yaitu :

1. Forehand Drive

untuk type pukulan pertama yaitu ada forehand drive, dimana gerakan yang dilakukan adalah kearah bet depan, lalu gerakan ini sendiri di ikuti dengan perputaran  tubuh sekitar 30 derajat. Biasanya kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan tekhnik pukulan forehand drive ini adalah saat perubahan posisi bet yang diakibatkan oleh gerakan dari pergelangan tangan, dan membuat kesulitan saat sedang ingin kontak pada bola.

Untuk bisa melakukan pukulan dengan menggunakan teknik ini, sebaiknya anda bisa menguatkan pergelangan tangan ketika sikap permulaan. Sehingga hal tersebut tidak akan membuat posisi bet mudah untuk berubah.

2. Backhand Drive
 
selanjutnya ada yang namanya pukulan backhand drive, dimana untuk type pukulan ini sendiri dilakukan dengan membentuk sudut pemain sekitar 90 derajat. Lalu pergerakan bet pun di ikuti dengan badan yang bergerak memutar. Usahakanlah kontak selalu dengan bola ketika bet sudah berada didepan dengan posisi badan agak kekiri. Anda bisa melakukan latihan pukulan backhand drive ini supaya bisa mengatasi kesalahan yang sering terjadi akibat gerakan kaki.

Setelah ulasan mengenai cara melakukan pukulan drive dalam permainan tenis meja, berikut kami akan memberikan beberapa info mengenai beberapa kelebihan dari teknik pukulan drive diantaranya yaitu sebagai berikut :
1. tinggi dan rendahnya bola saat terbang mudah untuk dikuasai
2. cepat serta lambatnya lajur dari bola mudah untuk dikendalikan
3. bola drive pun tenaganya tidak terlalu keras, sehingga mudah untuk dikontrol oleh para pemain
4. posisi bola pada setiap titik mudah untuk dikendalikan

Demikian tadi ulasan singkat tentang tehnik pukulan drive yang dapat kami jabarkan untuk anda, bila ada kekurangan kami sampaikan permohonan maaf.

Hatur nuhun sudah mampir berkunjung di tempat kami yang sederhana ini, tunggu postingan kami yang lainnya. Wassalamu'alikum,....!!!

Sumber https://www.gurumapel.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel