6 Artis dan Penyanyi Korea Selatan yang Ikutan “Om Telolet Om”

6 artis dan penyanyi korea selatan yang ikutan Om Telolet Om. Saat ini jika pembaca semua membuka lini masa instagram atau twitter, pasti penuh dengan postingan mulai dari foto, meme dan video yang berhubungan dengan Om telolet Om. Om Telolet Om merupakan demam baru setelah mannequin challenge.


 artis dan penyanyi korea selatan yang ikutan Om Telolet Om 6 Artis dan Penyanyi Korea Selatan yang Ikutan “Om Telolet Om”


Demam ini berasal dari Indonesia, dan terkenal berkat video yang muncul di Youtube sekitar November lalu. Video tersebut menjadi viral setelah banyak meme yang bermunculan pada Instagram. Ditambah juga dengan spam netizen Indonesia yang membanjiri kolom komentar artis Dunia seperti Martin Garrix. Hal ini membuat artis Dunia heran dan bertanya apa itu Om Telolet Om. Hal ini wajar saja, karena Om Telolet Om merupakan bahasa Indonesia, yang tidak mereka ketahui artinya.


Atas hal ini, ada beberapa media yang membuat artikel yang menjelaskan apa itu maksud dari Om Telolet Om. Seperti BBC. Dalam salah satu artikel media Inggris, BBC. Om telolet om dijelaskan. Menurut BBC om sama seperti sir, sementara telolet adalah bunyi klaskon bus. Sehingga, menurut BBC lagi, Om Telolet Om dalam bahasa Inggris sama dengan Sir please honk your horn.


Menurut artikel dari BBC, Anak muda Indonesia telah melakukan spam terhadap DJ dan Artis Dunia. Salah satunya Cash Cash yang merasa telah di bombardier dengan komentar om telolet om pada akunnya. Selain pada Artis dan DJ asal Negara barat seperti Amerika Serikat dan Belanda. Spam Om Telolet juga menghinggapi Artis asal Negara Ginseng Korea Selatan. Terdapat beberapa artis seperti Yoona SNSD yang dibanjiri komentar Om Telolet Om.


6 artis dan penyanyi korea selatan yang ikutan Om Telolet Om


Sejauh ini ada beberapa artis dan Penyanyi Korea Selatan yang memasang status Om Telolet Om, entah karena Spam atau karena ingin kekinian. Siapakah nama-nama mereka? Berikut daftar nama yang sudah masukuniversitas.com kumpulkan:


1. CL 2NEI


Mantan rapper girlband mendunia 2NEI ternyata ikut terserang juga wabah om telolet om. Terbukti, pada salah satu statusnya di twitter, raper yang berteman dengan penyanyi umbrella, Rihanna tersebut bercuit soal om telolet om. Namun dalam postingannya itu, kata Om diganti dengan GBZ jadi GBZ Telolet GBZ for my GBZ is This Right?/ GBZ Telolet GBZ apakah ini benar?.. GBZ sendiri merupakan nama fansclub nya. Penyanyi yang dikabarkan akan berkolaborasi dengan William tersebut memasang statusnya pada 21 Desember kemarin. Status yang dipasang pada akun @chaelinCL itu telah di retweet sebanyak 6,138 dan di like 7,230 like oleh netizen di twitter.


2. Kang Gary Running Man


Dalam salah satu postingan akun gary di Instagram @kang_gary8888 pada 21 Desember kemarin. Rapper yang baru-baru ini menghebohkan dunia maya karena kepergiannya dari acara variety show Running Man, juga memasang foto yang berkaitan dengan om telolet om. Dia memasang video remix Om telolet Om yang dibuat oleh rapper Dillon Francais pada instagramnya. Dalam postingan tersebut dia juga memasang tagar #IloveIndonesia. Sejak di posting, video tersebut telah di putar sebanyak 278.749 tayangan. Selain itu postingan ini juga telah dikomentari sebanyak 16653 komentar.


3. Sulli f(x)


Sulli, mantan anggota Girlband Korea Selatan f(x) juga tidak absen dari wabah Om Telolet Om yang kini sedang menjangkiti dunia maya. Dalam akun instagramnya @jelly_jilli Sulli memasang foto tangannya dengan kuku-kuku yang di kuteks berwarna pink. Dalam postingan foto yang disukai 76,634 netizen tersebut, Sulli memasang caption dengan emotikon love lalu OM TELOLET OM. Tercatat dari postingan tersebut, telah ada 19019 komentar netizen. Dalam komentarnya kebanyakan netizen memasang komentar om telolet om juga.


4. Bambam GOT7


Salah satu cowok ganteng yang merupakan anggota boyband Korea Bambam, juga memasang status yang berkaitan dengan Om Telolet Om. Penyanyi yang sebentar lagi akan melangsungkan konser di Indonesia tersebut bertanya mengenai apa itu Om Telolet Om di twitternya. Bambam yang merupakan anggota  GOT7 asal Thailand  tersebut rupanya belum tahu apa maksud dari Om Telolet Om yang sedang membanjiri dunia maya. Dalam status yang diposting pada 20 Desember tersebut Bambam bercuit “Can Someone Tell Me What is Om Telolet Om mean?”/Bisakah seseorang menjelaskan padaku apa arti Om telolet Om?. Hingga kini, postingan yang ada dalam akunnya @Bambam1A sudah dilike oleh 46,504 like dan di retweet oleh 44,039 pengguna Internet.


5. Yesung Super Junior


Yesung, anggota boyband terkenal asal Korea Selatan, yaitu Super Junior. Juga tak ketinggalan dari artis lainnya. Dirinya memasang foto yang menampilkan dirinya sedang memakai kaca mata hitam dan jaket bomber. Dalam foto yang dipasang di akun Instagramnya @Yesung1106 tersebut yesung memasang caption Om Telolet Om dengan tagar #omteloletom?. Nampaknya Yesung tidak memahami makna dari om telolet om, meski ikut larut dalam demam ini. Meski Yesung sendiri tidak paham betul makna dari om telolet om, namun postingan tersebut disukai hingga 179,634 like.


6. Junggigo


Salah satu artis yang terkenal dengan duetnya bersama Soyu, yaitu Junggigo, juga sempat mencuitkan hal yang berkaitan dengan Om Telolet Om. Pada postingan terkahirnya di instagram, banyak netizen asal Indonesia yang memborbardir kolom komentranya dengan kalimat om tolelot om dan Indonesia. Lalu, Junggigo pun membalas komentar dengan mengatakan I Love Indonesia too.


7. Dean


Mungkin karena banyaknya netizen yang membanjiri akun Instagram-nya dengan kalimat om telolet om. Dean, solois asal Korea Selatan ini gerah. Ia memasang komentar “Berhenti menulis telolet” dalam bahasa Korea. Hal ini membuat berbagai netizen lainnya menyuruh para spam untuk berhenti mengganggu Dean.


Nampakya demam telolet, meski membawa hiburan tersendiri, tapi juga membuat gerah beberapa orang karena spam komentar yang isinya hanya om telolet om. Semoga tidak ada lagi artis yang marah, dan semoga demam ini tidak menimbulkan bahaya bagi anak-anak atau orang yang meminta telolet di pinggir jalan.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel