Contoh Laporan PKL/ Prakerin SMK Terbaru (Semua Jurusan)

Contoh Laporan PKL SMK Terbaru (Semua Jurusan) ini mudah-mudahan adalah contoh laporan yang anda harapkan atau anda butuhkan. Laporan PKL/ Prakerin ini lengkap untuk semua jurusan dan merupakan file terbaru dan relevan untuk diterapkan pada tahun ajaran 2016/ 2017 sekarang. Download segera untuk anda siswa/ siswi yang memiliki tugas membuat laporan setelah menjalani PKL atau Prakerin..

mudahan adalah contoh laporan yang anda harapkan atau anda butuhkan Contoh Laporan PKL/ Prakerin SMK Terbaru (Semua Jurusan)

PKL (Praktek Kerja Lapangan) dalam Kurikulum 2013 atau yang sering lebih dikenal sebagai PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) atau Pendidikan Sistem Ganda (PSG) pada kurikulum 2006 merupakan Program pembelajaran yang dilaksanakan secara khusus dengan mengambil alokasi waktu tertentu dan melibatkan pihak lain diluar sistem sekolah. Tempat pelaksanaan prakerin bisa jadi Dunia Industri atau Dunia Usaha dalam bentuk Perusahaan Swasta atau Instansi Pemerintah.



PKL pada kurikulum 2013 disusun bersama antara sekolah dan dunia usaha (Industri) dalam rangka memenuhi kebutuhan peserta didik, sekaligus merupakan wahana berkontribusi bagi dunia kerja (DU/DI) terhadap upaya pengembangan pendidikan di SMK. Tujuan Praktik Kerja Lapangan (PKL) antara lain sebagai berikut :
  • Mengaktualisasikan model penyelenggaraan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) antara SMK dan Institusi Pasangan Dunia Usaha atau Dunia Industri(DU/DI) yang memadukan secara sistematis dan sistemik program pendidikan di sekolah (SMK) dan program latihan penguasaan keahlian di dunia kerja (DU/DI).
  • Membagi topik-topik pembelajaran dari Kompetensi Dasar yang dapat dilaksanakan di sekolah (SMK) dan yang dapat dilaksanakan di Institusi Pasangan (DU/DI) sesuai dengan sumberdaya yang tersedia di masing-masing pihak.
  • Memberikan pengalaman kerja langsung (real) kepada peserta didik dalam rangka menanamkan (internalize) iklim kerja positif yang berorientasi pada peduli mutu proses dan hasil kerja.
  • Memberikan bekal etos kerja yang tinggi bagi peserta didik untuk memasuki dunia kerja dalam menghadapi tuntutan pasar kerja global
Dengan adanya program ini siswa Smk akan dipersiapkan untuk maampu bersaing di dunia kerja. Di Indonesia dalam penyelenggaraan Pendidikan Sistem Ganda, peserta diklat SMK menjalani magang di industri hanya beberapa bulan selama mereka menjalini sisitem pendidikan tiga tahun atau empat tahun di SMK.Pendidikan Sistem Ganda melalui program praktik kerja industri merupakan suatu langkah nyata untuk membuat sistem pendidikan dan pelatihan kejuruan lebih relevan dengan dunia kerja dalan rangka menghasilkan tamatan yang bermutu dan siap untuk bekerja.

Diharapkan Contoh Laporan PKL SMK Terbaru Semua Jurusan  ini dapat bermanfaat bagi anda dalam menemukan referensi yang tepat dalam membuat Laporan Prakerin/ Laporan PKL SMK. Kritik dan saran selalu saya tunggu dari bapak/ibu sekalian untuk saya jadikan bahan pertimbangan dalam perbaikan blog ini dimasa datang. Dalam blog ini juga tersedia berbagai administrasi Sekolah lainnya secara lengkap dan terupdate, untuk mencari administrasi yang anda butuhkan silahkan cari melalui kotak pencarian diatas atau melalui menu yang tersedia.

Sumber http://www.downloadadmintrasisekolah.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel