Gagal Sinkronisasi Aplikasi Dapodik Karena Tidak Terkoneksi dengan Dabatase Server

Di saat-saat menjelang cut off dalam pendataan Dapodik, maka traffic / lalu lintas pengiriman data dari aplikasi Dapodik SD, SMP, SMA, SMK, dan SMK ke server Dapodik Dirjen Dikdasmen dipastikan sangat tinggi / padat.

Sehingga karena hal tersebut di atas, banyak di antara teman-teman operator sekolah Dapodik gagal melakukan sinkronisasi online maupun offline dari aplikasi Dapodikdasmen di tahun pelajaran 2016/2017 ini yakni setelah dilakukan validasi lalu klik pada tombol sinkronisasi setelah proses memulai sinkronisasi maka akan keluar peringatan bahwasannya “Tidak terkoneksi dengan dabatase server” walaupun Laptop / Komputer PC-nya sudah dalam keadaan online / terkoneksi dan terhubung dengan internet.


Lalu, bagaimana Solusi / Cara untuk Mengatasi Masalah gagal sinkronisasi aplikasi Dapodik karena “Tidak terkoneksi dengan dabatase server” pada V.2016b tahun 2016/2017 ini..? 

Tentu saja silahkan lakukan sinkronisasi kembali pada lain waktu seperti di malam hari pada waktu jam-jam sepi, selain itu dipastikan terlebih dahulu aplikasi Dapodik sudah pada versi terbaru sekarang yakni Versi 2016b, web browser dibersihkan historiesnya dan melakukan sinkronisasi kembali. Semoga berhasil sinkronisasinya teman... Semoga bermanfaat bagi kita semua.


Sumber https://blogomjhon.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel