Cara Moderasi Komentar di Blog Sebelum di Publish

Cara Moderasi Komentar di Blog dengan Mudah,- Komentar adalah sebuah ungkapan dari seseorang kepada orang lain untuk menilai sebuah karya atau apa saya yang sifatnya bisa mengkritik atau bisa juga tidak. Komentar tidak hanya bisa di ungkapkan dengan kaa-kata melainkan juga bisa di wujudkan dalam berntuk tulisan misalnya yang paling sering terdapat komentar berupa tulisan adalah komentar di sebuah website atau Blog.


Komentar tersebut biasanya berisi mengenai rasa terima kasih, saran atau Kritik dan pertanyaan mengenai postingan bila pengunjung belum paham. biasanya kebanyakan komentar tidak hanya sebuah pertanyaan saja melainkan juga bisa sebuah ungkapan yang membangun untuk lebih baik bagi kedepanya. bagi pemilik blog atau website komentar merupakan sebuah interaksi pengunjung kepada pemilik blog secara tidak langsung. karena pemilik blog pasti belum tentu bisa menjawab komentar tersebut.

Oleh karena itu agar pemilik blog bisa mengetahui semua komentar di blog mereka harus menggunakan sistem moderasi komentar. sistem ini akan memudahkan pemilik blog untuk mengetahui komentar dari pengunjung sebelum komentar di terbitkan, Nah bagi anda pemilik blog berplatform blogger, beruntunglah anda karena blogger sudah menyediakan fitur moderasi komentar yang sangat memudahkan pemilik blog untuk melihat semua komentar di blog mereka. dan cara ini juga sangat bermanfaat untuk menghindari komentar span serta promosi blog lain. Nah untuk tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Memoderasi Komentar di Blogger


1. Pertama silahkan Login ke akun Blogger anda.

2. Kemudian silahkan masuk ke menu Setting - Pos, Komentar, dan Berbagi.


3. Selanjutnya lihat pada bagian Moderasi Komentar lalu pilih "Selalu" dan Masukan email anda yang ingin di kirimi pemberitahuan komentar.


4. Terakhir tinggal Simpan Setelan.

Nah dengan begitu setiap pengunjung yang berkomentar di blog anda tidak langsung muncul, dan untuk memunculkanya membutuhkan izin dari anda selaku pemilik blog. untuk melihat komentar biasanya akan terdapat pemberitahuan saat anda mengunjungi Blogger.com/home. atau bisa juga diliat di menu blogger bagian Komentar.

Sekian informasi mengenai cara memoderasi komentar di blogger/Blogspot, sekian yang dapat saya bagikan dan Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.blogespada.net/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel