Contoh Descriptive Text Singkat: White Rhino + Terjemahan

Contoh Descriptive Text Descriptive text merupakan jenis teks bahasa Inggris (genre) yang digunakan untuk mendeskripsikan atau menggambarkan sesuatu baik benda mati maupun makhluk hidup, termasuk di dalamnya adalah hewan. Bagi teman-teman yang tertarik membuat contoh descriptive text tentang hewan, pada kesempatan kali ini akan menghadirkan satu contoh descriptive text tentang "The White Rhino". Jadikan contoh descriptive text di bawah ini sebagai media belajar teman-teman dalam memahami apa itu descriptive text dan bagaimana cara membuatnya. Contoh descriptive text dibawah ini sengaja disertakan juga terjemahan/artinya untuk mempermudah pemahamannya. Semoga bermanfaat. Check this out!!!

 Descriptive text merupakan jenis teks bahasa Inggris  Contoh Descriptive Text Singkat: White Rhino + Terjemahan
Contoh Singkat Descriptive Text : White Rhino + Terjemahan

The White Rhino

(Identification)
A rhinoceros or a rhino is a large mammal which originally lives in Africa and Asia. There are various species of rhino in the world; and one of them which I think is unique is the white rhino. What makes white rhino unique and different with other species of rhino, here is the description. 

(Description)
When you heard the name of ‘white rhino’, do not ever think that it has got white skin. In fact, the white rhino is actually grey. So where do the name of ‘white rhino’ come from? The white rhino's name derives from the Dutch ‘weit’ meaning wide, a reference to its wide, square muzzle adapted for grazing. May be because of wrong pronunciation of ‘weit’ to ‘white’, now this species of rhino is commonly called as the white rhino.

As they have named for, 'weit', white rhinos have a square muzzle which are adapted for grazing. White rhinos have a pronounced hump on the neck, a long face and a thick, hairless, grey skin. Like other African rhino, white rhino have two horns, the longer of which sits at the front of the nose. White rhinos include the biggest land mammals which live in Africa besides, black rhinos, elephants and other mammals. The size of white rhinos stand about 60 inches at the shoulder and weight over 2 tons. White rhinos can live up to 35-40 years, even more in the captivity.

White rhinos are found in grassland and savannah habitat. White rhinos are herbivore grazers that eat grass, preferring the shortest ones. White rhinos drink twice a day if water is available, but if conditions are dry they can live four or five days without water. White rhinos spend about half of the day eating, one third resting, and the rest of the day doing various other things. White rhinos, like all species of rhinoceros, love wallowing in mud holes to cool down.

Terjemahan:

Badak Putih

Badak merupakan hewan mamalia besar yang hidup di Afrika dan Asia. Ada beberapa spesies badak di dunia; dan salah satu dari mereka yang saya anggap unik adalah badak putih. Apa yang membuat badak putih ini unik dan berbedan dengan spesies badak lainnya, inilah deskripsinya.

Ketika kamu mendengar nama 'badak putih', jangan pernah berpikir bahwa dia memiliki kulit putih. Faktanya, badak putih sebenarnya berwarna abu-abu. Jadi dari mana kah nama 'badak putih' itu berasal? Nama badak putih sebenarnya berasal dari bahasa Belanda 'weit' yang berarti lebar, sebuah rujukan dari moncongny yang lebar dan berbentuk kotak yang diadaptasi untuk merumput. Mungkin karena pengucapan yang salah dari 'weit' ke 'white', sekarang spesies badak ini lebih sering disebut sebagai 'white rhinos' atau badak putih.

Seperti apa yang telah dinamakan, 'weit', badak putih memiliki moncong kotak yang diadaptasi untuk merumput. Badak putih memiliki punuk yang menonjol pada bagian leher, wajah panjang, dan memiliki kulit tebal tanpa rambut yang berwarna abu-abu. Seperti badak Afrika lainnya, badak putih memiliki dua tanduk, tanduk yang panjang berada di bagian depan hidungnya. Badak putih termasuk hewan mamlia tanah terbesar yang hidup di Afrika selain badak hitam, gajah, dan mamalia lainnya. Ukuran badak putih berdiri sekitar 60 incipada bahu dan beratnya lebih dari 2 ton. Badak putih dapat hidup sampai 35-40 tahun, bahkan lebih di penangkaran.

Badak putih ditemukan di habitat padang rumput dan savana. Badak putih merupakan hewan herbivora pemakan rumput yang lebih menyukai rumput yang lebih pendek. Badak putih minum dua kali sehari jika air tersedia, akan tetapi jika kondisi kering mereka dapat hidup hingga empat atau lima hari tanpa air. Badak putih menghabiskan sekitar setengah harinya untuk makan, sepertiganya untuk istirahat, dan sisanya untuk melakukan berbagai hal yang lain. Badak putih, seperti semua spesies badak, suka berkubang dalam lubang lumpur untuk mendinginkan suhu badannya.

Semoga Contoh Descriptive Text di atas tentang "The White Rhinoceros" bisa membantu teman-teman sekalian dalam memahami apa itu descriptive text dan bagaimana cara membuatnya. Contoh descriptive text di atas masih jauh dari sempurna, untuk itu jika ada dari teman-teman sekalian yang menemukan kesalahan baik berupa penulisan, isi, maupun terjemahan; mohon kiranya kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Jika teman-teman sekalian menganggap artikel ini bermanfaat, jangan lupa share/bagikan ke teman-teman yang lainnya juga ya. Terima kasih... ^^English is Fun^^

Baca juga penjelasan lengkap dan contoh lainnya dari Descriptive Text, di sini.

Sumber http://www.belajarbahasainggris.us/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel