Cerita Fabel Bahasa Inggris: Anjing dan Serigala + Terjemahan

Fabel Bahasa Inggris Fabel dahulunya tidak cuma merupakan cerita yang bertujuan untuk menghibur atau memberikan pelajaran tentang moral yang berharga untuk para pendengarnya. Pada zaman Yunani kuno, fungsi fabel juga bisa dibilang mengandung unsur politis. Beberapa fabel yang ditulis mengandung pesan menentang kekuasaan dengan cara yang halus. Salah satu cerita fabel tersebut adalah "The Dog and the Wolf". Nah, pada kesempatan kali ini akan menghadirkan cerita fabel tersebut beserta terjemahannya untuk teman-teman sekalian. Semoga bisa menghibur dan menjadi media belajar bahasa Inggris yang menyenangkan. Semoga bermanfaat. Check this out!!!

 Fabel dahulunya tidak cuma merupakan cerita yang bertujuan untuk menghibur atau memberika Cerita Fabel Bahasa Inggris: Anjing dan Serigala + Terjemahan

The Dog and the Wolf

A gaunt Wolf was almost dead with hunger when he happened to meet a House-dog who was passing by. ‘Ah, Cousin,’ said the Dog. ‘I knew how it would be; your irregular life will soon be the ruin of you. Why do you not work steadily as I do, and get your food regularly given to you?’

‘I would have no objection,’ said the Wolf, ‘if I could only get a place.’

‘I will easily arrange that for you,’ said the Dog; ‘come with me to my master and you shall share my work.’

So the Wolf and the Dog went towards the town together. On the way there the Wolf noticed that the hair on a certain part of the Dog’s neck was very much worn away, so he asked him how that had come about.

‘Oh, it is nothing,’ said the Dog. ‘That is only the place where the collar is put on at night to keep me chained up; it chafes a bit, but one soon gets used to it.’

‘Is that all?’ said the Wolf. ‘Then good-bye to you, Master Dog.’

Moral of the story: Better starve free than be a fat slave.

Terjemahan:

Anjing dan Serigala

Seekor serigala kurus hampir mati karena kelaparan ketika dia kebetulan bertemu seekor anjing ruamahan yang sedang lewat. 'Ah, Sepupu,' kata anjing tersebut. 'Saya tahu bagaimana rasanya; kehidupan sehari-hari mu akan menghancurkan mu. Kenapa kamu tidak bekerja seperti saya, dan sebagai upahnya kamu akan mendapatkan makanan yang teratur.

"Saya tiak akan menolak," kata si serigala, "jika saya bisa mendapatkan tempat tersebut."

"Saya bisa dengan mudah mengaturnya untuk mu," kata si anjing; "datanglah bersamaku menhadap tuan ku dan kamu akan berbagi pekerjaan dengan saya."

Jadi serigala dan anjing tersebut pergi ke kota bersama-sama. Dalam perjalanan kesana, si serigala memperhatikan rambut di bagian tertentu di leher anjing tersebut rontok berat, jadi serigala tersebut bertanya padanya tentang hal tersebut.

"Oh, ini bukan apa-apa," kata si anjing. "Bagian ini hanyalah tempat dimaan tali di letekan pada waktu malam hari untuk merantai saya; agak sedikit bengkat, tetapi kamu akan terbiasa dengan hal ini."

"Itu kah semuanya?" kata si serigala. "Baiklah, selamat tinggal Tuan anjing."

Moral cerita: Lebih baik kelaparan tapi merdeka daripada gemuk tapi menjadi budak.

Terima kasih sudah berkenan berkunjung dan membaca Cerita Fabel Bahasa Inggris di atas tentang "The Dog and the Wolf", semoga bisa menghibur dan bermanfaat. Apabila ada suatu kesalahan baik berupa penulisan maupun isi, mohon kiranya kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa like dan share ke teman-teman yang lain juga ya. ^^English is Fun^^

Sumber http://www.belajarbahasainggris.us/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel