Metode dan Cakupan Sensus Ekonomi Tahun 2016

Pendataan seluruh sektor usaha secara menyeluruh (selain sektor pertanian) akan mampu menghasilkan gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi non-pertanian, berikut informasi dasar dan karakteristiknya.

Metode Pendataan Sensus Ekonomi 2016 meliputi:Metode listing usaha/Perusahaan (Pencacahan dilakukan di seluruh wilayah NKRI, mencakup seluruh usaha ekonomi), Metode Pendataan Karakteristik Usaha Mikro (Pencacahan dilakukan secara sampel berdasarkan frame hasil listing SE2016), dan Metode Pendataan karakteristik Usaha Menenengah Besar (Dilakukan secara sensus untuk Seluruh usaha/perusahaan dengan skala usaha menengah dan besar).


Cakupan SE2016: Seluruh usaha/perusahaan non pertanian yang meliputi: Di lokasi tetap/permanen (mall, kantor, pasar, dll), Di lokasi tidak tetap (kaki lima, pasar kaget, dll), Usaha keliling, Di rumah tangga (warung).

Pelaku usaha:Pemerintah (sekolah, rumah sakit), Lembaga nonprofit (tempat ibadah, organisasi sosial),Korporasi (perusahaan, restoran, supermarket, hotel), Di rumah tangga (online, sektor nonformal).

Sumber : http://se2016.bps.go.id/se2016/


Sumber https://blogomjhon.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel