Biaya Kuliah UKT Institute Teknologi Bandung (ITB) 2016


Biaya Kuliah UKT Institute Teknologi Bandung (ITB) 2016. Bagi anda yang ingin melanjutkan masa perkuliahan di Institute Teknologi Bandung (ITB) pasti akan bertanya – tanya berapa biaya kuliah di ITB ? apakah biaya kuliah di ITB mahal ? kata siapa biaya kuliah di ITB mahal, bagi anda yang ingin melanjutkan perkuliahan di ITB tetapi ekonomi keluarga anda kurang mampu jangan khawatir, karena di ITB banyak sekali Beasiswa yang akan membantu mahasiswa untuk menjalani masa perkuliahan di Institute Teknologi Bandung (ITB).


Pada tahun 2015, ITB tidak lagi memberlakukan pembiayaan pendidikan dengan menggunakan komponen Biaya Penyelenggaraan Pendidikan yang dibayar di Muka (BPPM) dan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan per Semester (BPPS). Mulai tahun 2013, ITB menerapkan ketentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa ITB 2015 di fakultas/sekolah non Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM).


Uang Kuliah Tunggal (UKT) di ITB (non SBM) sebesar Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) per semester. Sedangkan biaya pendidikan untuk Sekolah Bisnis dan Manajemen (non-reguler) adalah sebesar Rp. 20.000.000,- (Dua puluh Juta Rupiah) per semester. Bagi para mahasiswa akan disediakan berbagai beasiswa yang disesuaikan dengan kemampuan ekonomi orang tua, sehingga bagi para mahasiswa akan dikenakan biaya pendidikan per semester yang besarnya berkisar antara Rp. 0,- (Nol Rupiah) s.d. Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah).


Sumber : usm.itb.ac.id


Biaya Kuliah UKT Institute Teknologi Bandung (ITB) 2016


Biaya Kuliah UKT Institute Teknologi Bandung  Biaya Kuliah UKT Institute Teknologi Bandung (ITB) 2016 Biaya Kuliah UKT Institute Teknologi Bandung  Biaya Kuliah UKT Institute Teknologi Bandung (ITB) 2016



Kesimpulan Biaya Kuliah UKT ITB 2016


Jadi jika mahasiswa dikenakan pada kelompok UKT 3 sebesar Rp.4,000,000 maka setiap semester anda akan membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar Rp.4,000,000, selain pembayaran UKT ITB tidak ada pungutan biaya lain lagi.


Untuk mengetahui mahasiswa masuk dalam kelompok UKT berapa akan di tentukan pada saat pendaftaran ulang dengan membawa persyaratan dan keterangan terkait dengan harga dan penghasilan orang tua sebagai acuan untuk melakukan penetapan UKT di Institute Teknologi Bandung (ITB).


Biaya Pendidikan Program Pascasarjana Institute Teknologi Bandung ITB Terbaru 2016 :


Biaya Kuliah UKT Institute Teknologi Bandung  Biaya Kuliah UKT Institute Teknologi Bandung (ITB) 2016


Rincian biaya pendidikan di Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB dapat diperoleh di sini: www.sbm.itb.ac.id


Sumber : usm.itb.ac.id


Data di atas merupakan informasi lengkap biaya kuliah di Institute Teknologi Bandung (ITB) mudah – mudahan informasi di atas dapat anda fahami dengan mudah dan anda masuk ITB 2016.


Mungkin itu saja artikel tentang Biaya Kuliah UKT Institute Teknologi Bandung (ITB) 2016, mudah – mudahan bermanfaat bagi anda yang sudah membaca artikel ini, anda juga dapat membaca artikel tentang Biaya Kuliah UKT Universitas Gadjah Mada (UGM) 2016


 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel