Keren, Siswa Non-Muslim Chicago Beramai-ramai Pakai Jilbab


Seperti yang dilansir Dailymail yang kami kutip dari Dunia Timur Tengah. Lebih dari belasan siswi non-Muslim beramai-ramai memakai jilbab. Sekolah Menengah Vernon Hills, Chicago  yang tidak setuju dengan Islamofobia dan rasisme membuat inisiatif yang disebut “Walk a Mile in Her Hijab.

Yasmeen Abdallah, presiden MSA yang mengkoordinasikan acara itu mengatakan, “Acara ini untuk mengecam stereotip negatif terhadap muslim.”

“Anda tidak bisa benar-benar memahami atau menilai seseorang dan keyakinan mereka sampai Anda mengerti mengapa mereka melakukannya dan apa rasanya bagi mereka untuk melakukan apa yang mereka lakukan,” katanya.

“Saya pikir sekarang adalah masa-masa sulit menjadi seorang siswa Muslim di sekolah kami, di masyarakat kita dan di Amerika,” ujar Kepala sekolah Jon Guillaume dengan memuji inisiatif siswa Muslim.

“Saya pikir ini adalah kesempatan bagi anak-anak kita untuk merangkul komunitas Muslim di sekolah. Untuk anak-anak lain di luar organisasi ini, untuk memahami bagaimana gadis-gadis ini berjalan melalui lorong-lorong kami dengan pakaian ini yang berbeda dari anak-anak lain. Jadi, aku bangga dengan mereka. “

Charli Mosley, yang berpartisipasi dalam acara tersebut mengatakan bahwa dia ingin memakai jilbab karena pamannya adalah seorang Muslim dan dia berharap untuk “membawa lebih banyak penerimaan” keyakinan Islam.


“Saya ingin belajar lebih banyak tentang agama, mengingat paman saya juga Muslim,” kata Charli sambil mengenakan jilbab merah. “Dengan lebih banyak orang mengenakan jilbab di sekolah, itu bisa membawa lebih banyak akseptasi agama lebih banyak orang menjadi lebih sadar.”

Illinois memiliki populasi tertinggi Muslim di Amerika Serikat, namun akhir-akhir ini kebencian dan kekerasan yang diarahkan pada Muslim terus meningkat.

Sumber http://www.zulfanafdhilla.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel