Guru Merangkap Kuli Online

Menjalani profesi guru adalah suatu hal yang sangat berkesan. Kita bekerja dengan manusia-manusia calon penerus bangsa. Ada yang rajin, badung, malas, nakal, susah diatur, ya itulah anak-anak mahluk ciptaan Tuhan YME dengan segala potensi dan kekurangannya. Tugas kita sebagai guru adalah melecutkan potensi mereka untuk mengarungi kehidupan kelak dan menutupi atau mengurangi  bahkan menghilangkan kekurangannya agar tidak merusak masa depannya kelak. Sungguh berat menjadi seorang guru, jika kita bekerja di pabrik maka jika ada barang yang rusak maka tinggal langsung diseleksi dan dilebur ulang lagi ke bagian produksi awal alias sangat mudah. Namun guru mengelola sebuah raw material seorang anak entah itu anak usia balita hingga remaja. Kunci utamanya tentunya adalah kesabaran, jikalau anak didik tidak mampu menunjukkan kualitas mereka pada masa 3 tahun sekolah misalnya maka tugas guru adalah mendoakan mereka agar dapat menunjukkan kualitas mereka sesungguhnya 5, 10 atau bahkan 20 tahun kemudian karena pendidikan itu bukan sulap bisa dinikmati sekejap mata. Itulah sedikit paragraf pembuka postingan ini yang mungkin agak gak nyambung.
Kembali ke judul postingan di atas yang agak-agak gimana gitu, ya sudahlah yang penting saya ngeblog. Saya sudah 5 tahun menjadi guru dan selama itu banyak hal yang dipelajari salah satunya tentang dunia blogging. Saya tidak mengerti asal usul saya bisa ngeblog bahkan merangkap jadi publisher adsense. Saya orangnya penasaran makanya dulu buat blog juga iseng saja karena berkaitan dengan internet. Entah berapa tulisan yang saya buta di blog ini dan saya tak tahu sampai kapan saya bisa konsisten membuat tulisan. Saya sebetulnya sangat tertarik mendalami bisnis online seperti master-master blog Indonesia, namun nampaknya hal tersebut masih jauh. Hingga saat ini blog ini sudah 2 kali PO dari adsense, meskipun sedikit ya lumayanlah buat jajan anak. Mungkin jika diseriusi bisa jadi saya menjadi fulltime blogger tapi tugas guru jadi terbengkalai nanti. Jadi sampai kapan saya menjadi guru merangkap kuli online, ya hanya Tuhan yang tahu. Yang penting tetap eksis jadi guru blogger. Saya saat ini tinggal di Banjarmasin dan ingin sekali kumpul-kumpul dengan master blogger atau guru blogger disini untuk menambah silaturrahim, namun saya belum tahu infonya. Ya sekian cerita saya sore kali in, mana ceritamu?.


Gambar: disini

Sumber https://geograph88.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel