Contoh Penelitian Tindakan Sekolah Meningkatkan Kemampuan Guru Kelas VI Dalam Pembelajaran Matematika Melalui Supervisi Akademik

Contoh Penelitian Tindakan Sekolah Meningkatkan Kemampuan Guru Kelas VI Dalam Pembelajaran Matematika Melalui Supervisi Akademik | Penelitian Tindakan Sekolah atau PTS adalah penelitian sederhana yang dilakukan oleh kepala sekolah terhadap sekolah itu sendiri. Tujuannya adalah untuk menginventarisir kekuatan dan kelemahan dari sekolahnya. Salah satu misal untuk menganalisa kekuatan dan kelemhan seorang guru dalam melakukan pembelajaran.
Contoh Penelitian Tindakan Sekolah Meningkatkan Kemampuan Guru Kelas VI Dalam Pembelajaran Contoh Penelitian Tindakan Sekolah Meningkatkan Kemampuan Guru Kelas VI Dalam Pembelajaran Matematika Melalui Supervisi Akademik

download penelitian tindakan sekolah gratis


Ada berbagai metode untuk melakukan penelitian tindakan sekolah, salah satunya adalah dengan melakukan supervisi akademik. Kepala sekolah melihat secara langsung bagaimana proses belajar mengajar pada suatu kelas yang dilakukan oleh seorang guru. Pada tahap ini, kepala sekolah mengumpulkan data mulai dari kelengkapan perangkat pembelajaran, proses pembelajaran sampai dengan akhir pembelajaran (penilaian). Hasil dari data yang dikumpulkan kemudian dianlisa untuk dibuat sebuah Laporan Penelitian Tindakan Sekolah.

Penelitian Tindakan Sekolah atau PTS itu sendiri sangat bermanfaat, baik untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan disebuah sekolah ataupun untuk pribadi kepala sekolah itu sendiri. Misal, sebagai dokumen pelengkap kenaikan pangkat, dokumen untuk Penilaian Kinerja Kepala Sekolah atau PKKS. Dimana PKKS dilakukan setiap 4 tahun sekali untuk menilai kinerja kepala sekolah, jika memenuhi syarat maka jabatan kepala sekolah bisa dilanjutkan dan jika tidak memenuhi syarat maka kepala sekolah tersebut dikembalikan kepada tugas pokok dan fungsinya sebagai guru yaitu mengajar.

Nah, bagi anda para kepala sekolah yang saat ini sedang mencari "Contoh Penelitian Tindakan Kelas", maka anda sudah berada di halaman yang tepat. Melalui halaman blog inilah anda akan mendapatkan PTS secara gratis. Ya, gratis!!! Anda tidak perlu mebayar sepeserpun untuk memiliki PTS ini. Tapi, sekali lagi, saya jelaskan ini hanya sebuah contoh. Bukan untuk digunakan plek jiplek tanpa ada usaha mengedit dan menyesuaikan dengan kondisi sekolah anda sendiri.

Meskipun ini gratisan dan hanya sebuah contoh, tapi saya tetap memberikannya secara lengkap. Mulai dari lembar pengamatan, Kata Pengantar, Daftar Isi, Pembukaan, Rumusan Masalah, Inti, Kesimpulan dan Lampiran semuanya ada untuk anda. Tidak hanya itu, karena saya memang berniat membantu anda file yang saya sharing juga dalam bentuk file DOC atau Word yang bisa diedit seara bebas. Bukan dalam bentuk PDF yang biasa anda dapatkan di blog-blog lain. Tujuannya tiada lain adalah, agar anda bisa mengeditnya untuk disesuaikan dengan kondisi atau hasil penelitian anda sendiri di sekolah yang anda ampu.

Contoh Penelitian Tindakan Sekolah ini mengambil Judul Meninkatkan Kemampuan Guru Kelas VI Dalam Pembelajaran Matematika Melalui Supervisi Akademik. Nah anda tentunya bisa membuat judul sendiri dan disesuaikan dengang guru kelas berpa yang anda supervisi. Tidak perlu panjgn lebar lagi, karena saya yakin anda pasti lebih faham dibanding saya. Silakan langsung aja download Contoh Penelitian Tindakan Sekolah DOC.
Sumber http://mangwaskim.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel